Jika Saja MU Bisa Konsisten Main seperti Saat Libas Man City

Jika Saja MU Bisa Konsisten Main seperti Saat Libas Man City

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Manchester United dinilai tampil brilian kala mengandaskan Manchester City di Etihad Stadium. Tapi kemenangan itu juga menjadi ironis.
Manchester United menang 2-0 atas Manchester City, Minggu (7/3/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw menghentikan rangkaian kemenangan Man City di angka 21.
Tapi kemenangan itu praktis tak mengubah banyak hal di klasemen Liga Inggris. ‘Setan Merah’ masih di posisi dua dengan 54 poin, masih tertinggal 11 poin dari Manchester City yang diprediksi tetap akan juara.
Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer menyesalkan kegagalan MU tampil konsisten musim ini. MU bisa tampil sangat bagus melawan tim sekelas Man City, tapi melempem di hadapan tim-tim yang di atas kertas lebih lemah.
“Manchester United sudah menjadi tim yang aneh musim ini dan konsistensi merekalah yang menggagalkan peluang memenangi titel, bukan kurangnya kemampuan untuk juara,” ungkapnya dalam kolom di BBC.
“Kalau mereka lebih sering bermain seperti saat menang 2-0 di Etihad, timnya Ole Gunnar Solskjaer ini pasti akan jauh lebih dekat dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League.”
“Tapi sementara mereka menunjukkan performa brilian untuk mengakhiri rangkaian 21 kemenangan Man City, , mereka buruk melawan tim-tim yang lebih kecil seperti Sheffield United, West Brom, dan Crystal Palace belakangan ini,” ujar top scorer Premier League ini.
Persoalan MU saat ini adalah kerap buntu melawan tim-tim yang membiarkan mereka memainkan bola. Ada sesuatu yang kurang dari MU saat membangun serangan dan mencoba membongkar lawan.
“Saya menyaksikan mereka berimbang 0-0 dengan Palace di Selhurst Park pada Rabu lalu dan mereka hampir seperti tidur berjalan sepanjang 90 menit. Ceritanya sama dalam beberapa laga sejak mereka memuncaki klasemen di Januari. Mereka seringkali tampak datar, kurang energi, dan ide-ide,” sambung Alan Shearer. (net)