Timnas U-23 Menang 3-1 atas Bali United

Timnas U-23 Menang 3-1 atas Bali United

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta, CNN Indonesia — Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3).
Timnas U-23 unggul 1-0 di babak pertama melalui sundulan Kushedya Heri Yudo di menit ke-36 usai memanfaatkan umpan silang Osvaldo Haay.
Di babak kedua Bali United melakukan pergantian kepada seluruh pemain. Salah satu pemain pengganti, Michael Orah melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-53, namun sepakan Orah masih melenceng di sisi kiri gawang Aqil.
Timnas U-23 menambah keunggulan melalui sundulan Koko Ari pada menit ke-69. Gol Koko bermula dari sundulan Septian Satria yang membentur pertahanan Bali United.
Bola melayang di kotak penalti lawan langsung disundul Koko ke gawang. Bola itu sempat disapu bersih lini belakang Bali United. Akan tetapi wasit Musthofa Umarella mengesahkan gol itu.
Satu menit berselang serangan Genta Alparedo dari sisi kiri juga hampir menambah keunggulan Garuda Muda. Genta melepaskan umpan dari sisi kiri, namun terlambat disambut Osvaldo Haay.
Osvaldo Haay membuat Timnas U-23 menjauh dari Bali United di menit ke-76. Gelandang Kadek Agung Widnyana yang masuk di babak kedua memberikan umpan terobosan apik kepada Osvaldo.
Kadek melepaskan operan kunci itu tanpa menoleh ke arah rekannya tersebut. Bahkan bola sempat melintas di antara kedua kaki Leonard Tupamahu.
Osvaldo juga tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Umpan matang tersebut disambut dengan sepakan kaki kiri ke gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper Nadeo Argawinata.
Bali United sempat mencetak gol melalui sundulan Gunawan Dwi Cahyo di menit ke-83. Akan tetapi gol itu dianulir karena Gunawan lebih dahulu melanggar pemain Timnas U-23.
Gol yang ditunggu-tunggu Serdadu Tridatu akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui sontekan Lerby Eliandry.
Peluang terakhir di menit injury time babak kedua juga tidak bisa dimanfaatkan Bali United. Tendangan bebas Lerby sempat lepas dari tangkapan Aqil, namun sontekan Yabes Roni yang sudah di mulut gawang bisa disapu bersih Rachmat Irianto. Timnas U-23 menang 3-1 atas Bali United. (net)