Polisi Selidiki Video Orang Mengamuk di Jalan Jenderal Sudirman

VIRAL. Sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki mengamuk di Jalan Jenderal Sudirman Kota Magelang, viral di media sosial.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria memakai topi dan mengamuk di Jalan Jenderal Sudirman, Magelang Selatan viral di media sosial. Pria tersebut bahkan menendangi seorang laki-laki yang tengah berada di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR).

Video rekaman CCTV itu diunggah oleh akun Instagram @kotamagelang dan sudah ditonton sebanyak 43.641, Minggu (7/3) sekitar pukul 15.40 WIB. Video berdurasi 30 detik tersebut diberi keterangan ”video viral aksi penyerangan terhadap warga di Jalan Jenderal Sudirman” dan mendapat 266 komentar.

Akun instagram tersebut juga menjelaskan singkat, terkait kronologi yang terjadi. Diduga, seseorang sambil membawa senjata tajam, tiba-tiba membacok secara brutal kepada orang lain yang tengah berada di pos jaga kawasan Tidar Baru, Magersari, Magelang Selatan.

Plt Kapolres Magelang Kota R Fidelis Purna Timoranto melalui Kapolsek Magelang Selatan, Kompol M Choirul Anwar menjelaskan, kepolisian saat ini masih mendalami kasus yang viral di media sosial tersebut. Pihaknya belum dapat memastikan motif pelaku melakukan aksi penyerangan.

”Pelaku masih dalam penyelidikan. Soal memakai senjata tajam atau bukan, kami juga masih menyelidiki lebih dalam lagi,” tuturnya.

Menurut Anwar, tidak ada laporan mengenai korban luka-luka akibat aksi penyerangan tersebut. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tenang, tidak panik, tetapi tetap waspada.

”Tidak ada laporan korban mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut,” jelasnya.

Namun demikian, untuk mengantisipasi aksi serupa, jajaran Polsek Magelang Selatan pun akan mengintensifkan pengamanan dan patroli rutin. Terutama di jam malam.

”Kami langsung tingkatkan patroli di tempat-tempat tertentu dan mengimbau kepada warga supaya waspada terhadap orang tak dikenal. Yang tak kalah penting adalah menjalankan siskamling,” paparnya. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Tambah Pendapatan, Karyawan TKL Bantu Marketing Tiket Presale