BPJamsostek Terus Genjot Utilisasi PLKK di Kedu Raya

SINERGI . Foto Bersama antara Tim BPJamsostek dengan Mitra RS Provider JKK

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebagai Operator dalam Penyelenggaraan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Badan Peyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) tentunya memiliki kewajiban untuk melakukan evaluasi terhadap Provider Pelayanan Kesehatan untuk Rujukan Kecelakaan Kerja.

Hal tersebut dilakukan oleh BPJamsostek untuk mengetahui kualitas dan evaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan terhadap peserta yang mengalami Kecelakaan Kerja agar mendapatkan pelayanan yang maksimal.

BPJamsostek berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada seluruh pesertanya baik dalam pelayanan klaim Kecelakaan Kerja ataupun klaim Jaminan lain seperti Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian serta Jaminan Pensiun.

Rosalina Agustin, SE., Kepala BPJamsostek Purworejo yang pada kesempatan tersebut mewakili Kepala BPJamsostek Magelang memberikan apresiasi kepada seluruh Rumah Sakit (RS) Mitra Provider atas Kerjasama dan Pelayanan yang telah diberikan kepada seluruh peserta program JKK BPJamsostek di wilayah Kedu Raya.

Rosalina mengatakan bahwa saat ini penggunaan Utilisasi Provider PLKK di Kedu Raya per Februari 2021 sudah mencapai 71% yang meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 65 %, dan jumlah nominal klaim per Februari 2021 mencapai Rp 881,7 juta atau sekitar 16 % dari total klaim JKK pada Provider PLKK yaitu sebesar Rp 5,35 miliar. “Angka tersebut cukup fantastis dan dapat menjadi strategi RS dalam memasarkan pelayanan RS mereka untuk mendapatkan pasien dari peserta JKK BPJAMSOSTEK tersebut. Kami berharap seluruh RS Provider JKK untuk dapat meningkatkan penggunaan Utilisasi PLKK melalui web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs,“ imbuh Rosalina.

Untuk peserta BPJamsostek jika terjadi kecelakaan kerja dapat melakukan pelaporan melalui aplikasi BPJSTKU, serta link web https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs untuk pelaporan JKK pihak Rumah Sakit. Di Magelang RS Provider yang sudah bisa untuk pelaporan online baru RST Dr. Soedjono sebagai Piloting Project. (rls)