80 Personel Satgas TMMD Kodim 0707 Wonosobo Divaksin Covid-19

Caption- VAKSINASI. Kodim 0707/Wonosobo gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 80 personel Satgas TMMD Reguler Ke-110 TA 2021 di Desa Gemblengan Kecamatan Garung.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Sebanyak 80 personel Satgas TMMD Reguler Ke-110 TA 2021 di Desa Gemblengan Kecamatan Garung, divaksin Covid-19. Upaya tersebut sebagai bentuk dukungan TNI untuk ikut menyukseskan program vaksinasi dalam mengatasi pandemi Covid-19.
“Ada 80 personil yang divaksin, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari Komando Atas,” ungkap Pasiop Kodim 0707/Wonosobo, Kapten Czi Sarwiyono, kemarin.
Menurutnya, tujuan vaksin terhadap personel TNI tersebut untuk mengatasi pandemi Covid-19. Karena anggota TNI juga bagian dari aparat negara yang memiliki singgungan cukup inten dengan masyarakat luas, apalagi dalam program TMMD
“Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 14 hari,” katanya.
Pasiop menambahkan, meski prajurit TNI yang menjadi satgas TMMD telah divaksinasi, namun mereka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.
“Bagi yang telah divaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Sebab, meski telah divaksinasi, sebelum antibodi terbentuk sempurna sekitar 28 hari usai mendapat suntik vaksin kedua masih berpotensi terpapar,” ucapnya
Sementara itu, Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengemukakan bahwa program unggulan TMMD di Desa Gemblengan pembuatan dan pengerasan jalan baru, pembangunan senderan, pengecoran plat duiker dan jembatan penghubung Desa Gemblengan dan Desa Lengkong Garung.
Selain itu, ada program pembangunan senderan, pembangunan musala, pembangunan poskamling dan pemeliharaan Aula Desa Gemblengan. Program non fisik, KB mandiri, pendidikan bela negara, penyuluhan kesehatan dan pembinaan UMKM.
Tujuan dari digelarnya TMMD Reguler Ke-110 terutama adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Wonosobo Raih Anugerah KLA 2021 Kategori Madya