Warga dan TNI Kompak Cor Jalan di Drojogan, TMMD Sengkuyung Tahap I di Bandongan

PENGECORAN. Warga dan anggota Kodim 0705/Magelang, dalam pengecoran jalan program TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 Kodim 0705/ Magelang di Dusun Drojogan, Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kepedulian serta semangat warga masyarakat Desa Sidorejo dalam pengerjaan pengerasaan jalan patut diacungi jempol. Tanpa mempedulikan panas terik matahari, warga desa tetap semangat melaksanakan pengecoran jalan pada  TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2021 Kodim 0705/ Magelang di Dusun Drojogan, Desa Sidorejo Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Jumat (5/3/2021).

Memasuki hari ke lima setelah resmi dibuka oleh Dandim 0705/ Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr ( Han) pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten Magelang semakin meningkatkan rasa sosial dan gotong royong bagi masyarakat.

Setiap harinya, 1 SST personel Kodim 0705/Magelang bergabung dengan warga untuk melaksanakan pembangunan jalan. Sesuai perintah Dandim,  prajurit yang diterjunkan harus benar bertanggung jawab dalam pelaksanaanya.

Salah satu warga Dusun Candi Macanan, Ahmad Sukron (47), dengan warga lainnya selalu siap membantu pelaksanaan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang.

Baca Juga
Hasil Evaluasi, Perubahan Perilaku Masyarakat Kota Magelang Cegah Covid-19 Makin Tinggi

“Dengan menggunakan alat cukup lengkap, kami berkomitmen bahwa tenaga dan pikiran saya curahkan untuk membantu anggota TNI di lapangan dalam kegiatan pengecoran jalan,” ucap Sukron.

Sementara itu, Kepala Desa Sidorejo, Darsono (53) , mengaku sangat bangga dengan warganya yang selalu ikhas untuk membantu pelaksanaan pengecoran jalan.

“Itulah wujud nyata kebersamaan antara rakyat dengan TNI dalam membangun sarana jalan yang sangat di nantikan oleh masyarakat Sidorejo,” tutur Darsono.

Darsono berharap pada TMMD ini dapat menjadikan cermin dan contoh bagi warga, bahwa kebersamaan dan kekompakan menjadi kunci pokok dalam keberhasilan dalam pelaksanaan pekerjaan agar dapat tuntas dengan tepat waktu dan sesuai sasaran.

“Saya inginkan sarana jalan yang semula rusak dan berlubang sebagai penghubung antar dusun ini, cepat selesai dan bisa dipergunakan dengan aman dan nyaman,” harap Darsono.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Jelang PTTM Kabupaten Magelang, Sekolah Dibekali PHBS dan 5M