TMMD Reguler ke-110 Akselerasi Pembangunan di Desa

AKSELERASI. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Wonosobo diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan di desa.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Wonosobo, diharapkan mampu mengakselerasi pembangunan di desa. Tidak hanya program fisik, namun juga non fisik.

“Partisipasi perangkat desa dan warga setempat sangat baik. Sehingga program pra maupun pelaksanaan TMMD dapat berjalan aman, lancar dan sukses, sesuai target waktu yang telah ditentukan,” ungkap Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.

Menurutnya, partisipasi perangkat desa dan warga setempat sangat baik. Sehingga program pra maupun pelaksanaan TMMD dapat berjalan aman, lancar dan sukses, sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Program unggulan TMMD di Desa Gemblengan pembuatan dan pengerasan jalan baru, pembangunan senderan, pengecoran plat deuker dan jembatan penghubung Desa Gemblengan dan Desa Lengkong Garung.

“Letak dua desa itu, sebenarnya tidak jauh. Namun karena tidak ada akses jalan maka tidak bisa saling berkunjung. Jalan baru yang dibangun selebar 4 meter dengan panjang 800 meter. Jembatan dan deker satu unit. Drainase sepanjang jalan baru,” terangnya.

Selain itu, ada program pembangunan sanderan, pembangunan musala , pembangunan Pos Kampling dan pemeliharaan Aula Desa Gemblengan. Program non fisik, KB mandiri, pendidikan bela negara, penyuluhan kesehatan dan pembinaan UMKM.

Tujuan dari digelarnya TMMD Reguler ke-110 terutama adalah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga
FKUB Kawal Harmonisasi Sosial di Masa Pandemi

“Selain itu adalah untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah,” tandasnya.

Pembangunan insfrastruktur pada TMMD Reguler ke-110 ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkatan kualitas transportasi antar kampung, kondisi ini akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah, hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya :  Waspada! Ada Potensi Ledakan Kasus Covid-19 Gelombang Ketiga di Wonosobo

Program TMMD ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Sehingga melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan non fisik ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup di masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri. (gus)