Bupati  AL Khadziq Meminta KEK Terus Kreatif

MELANTIK. Bupati Temanggung M Al Khadziq melantik anggota KEK Temanggung, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Bupati Temanggung M AL Khadziq meminta agar Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kabupaten Temanggung jangan berhenti berkreasi. KEK Temanggung harus lebih kreatif dari KEK daerah lainnya, sehingga ke depan menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas di berbagai bidang.

“Terus kembangkan bukan hanya standar kreativitas dari daerah-daerah lain, sehingga lebih banyak manfaat yang diperoleh untuk kemajuan masyarakat Temanggung,” pinta Bupati usai pelantikan KEK Temanggung di gedung bekas stasiun kereta api, Jumat (5/3).

Bupati mengatakan, dunia kreatif di Kabupaten Temanggung ini bisa dijadikan salah satu cara untuk menambah kesejahteraan masyarakat. Dengan kreativitas bisa menghasilkan uang dan bisa lebih maju kehidupan masyarakat.

Selain itu Bupati berharap, KEK membawa energi kreatif Kabupaten Temanggung, sehingga bisa mendapatkan pengakuan dari dunia luar baik secara nasional maupun internasional.

Bupati mengajak, KEK menjadi motivator dan dinamisator di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa mengembangkan kreativitas di berbagai bidang.

Baca Juga
TMMD Reguler ke-110 Akselerasi Pembangunan di Desa

Kedepan kata Bupati, program secara rinci bisa membuat pelatihan dan gerakan pemberdayaan dan penyadaran di masyarakat, misalnya persampahan dibutuhkan ide kreatif dari seluruh masyarakat bukan hanya dari KEK, bagaimana sesungguhnya masalah sampah ini bisa dimanfaatkan.

“Bagaimana masalah persampahan ini bisa tuntas dan dimanfaatkan denga baik oleh masyarakat,” katanya.

Di bidang lain lanjut Bupati, seperti di bidang pertanian, bagaimana mengembangkan dunia pertanian agar lebih maju dan lebih banyak hasilnya, di bidang industri rumah juga harus demikian.

“KEK ini menjadi titik berkumpulnya kaum kreatif beradu ide berkompetisi paling kreatif,” pesannya.

Sementara itu Ketua KEK Temanggung Imam AR mengatakan, formasi KEK Temanggung lebih banyak anak-anak muda, mereka sebenarnya pelaku ekonomi kreatif. Ada 17 subsektor yang akan dikembangkan, mulai dari kuliner, kriya, disain, film, fotografi dan subsektor yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Patroli Malam, TNI-Polri Bagikan Sembako pada Warga Terdampak Covid di Temanggung

“Kemarin sudah membuat roadmap pengembangan ekonomi kreatif di Temanggung, nantinya akan diassesmen, dari 17 itu akan ada subsektor unggulan, tiga subsektor ada pertunjukan, kuliner dan kriya. Dari tiga ini akan diajukan ke kemenkraf nanti akan ditentukan sektor unggulan dari Kabupaten Temanggung,” katanya. (set)