9 Nama Menguat Jelang Muscab PKB Wonosobo

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo, Sabtu (6/3) hari ini, akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) PKB secara virtual

“Muscab PKB bakal diikuti DPC PKB Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY),” ungkap Sekretaris DPC PKB Wonosobo Ahmad Faqih, kemarin.

Menurutnya, karena masih dalam masa pandemi global covid-19, Muscab DPC PKB digelar serentak se-Indonesia secara virtual.

“Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Ami) dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) akan memberikan pengarahan kepada pengurus PKB secara virtual melalui aplikasi zoom. Tidak hadir secara fisik di lokasi Muscab PKB,” ucapnya.

Dijelaskan, mekanisme Muscab PKB kali ini, akan berbeda dari sebelumnya. Karena tidak ada pemilihan langsung oleh peserta. Pemilihan Ketua Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz ditentukan DPP PKB.

“DPC PKB hanya menyerahkan 9 nama calon pengurus DPC PKB ke DPP PKB berdasarkan hasil rapat pleno DPAC PKB. Saat Muscab PKB tinggal membacakan dan mengesahkan pengurus DPC PKB baru,” tuturnya.

Daftar nama yang dikirim DPC PKB Wonosobo ke DPP PKB, yakni KH Nurhidayatullah, K Ahmad Yahya, Gus Chakim (Dewan Syuro), M Albar, Amir Husein, Hasan Asy’ari, Sarif Abdillah, Suwondo Yudhistiro dan Ahmad Faqih (Dewan Tanfidz).

“Dari nama-nama itu, nanti akan dipilih 5 orang untuk jabatan Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro dan Ketua, Sekretaris, Bendahara Dewan Tanfidz. Soal siapa yang akan dipilih itu menjadi ranah DPP PKB,” pungkasnya. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Tak Mau Divaksin, Guru Bakal Disanksi Tegas