RST dr Soedjono Magelang Canangkan ZI WBK Menuju WBBM

PIAGAM. Jajaran pejabat dilingkungan RST dr Soedjono menunjukan piagam yang pencanamgan ZI WBK menuju WBBM.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -RST dr Soedjono Magelang melakukan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang digelar, Kamis(4/3) di Ruang Komite Medik RST dr Soedjono Magelang. Setelah sebelumnya Rumah Sakit Tentara dr Soedjono Kesdam IV/Diponegoro ditetapkan sebagai Satker Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi pada Desember 2020,
Karumkit RST dr Soedjono Magelang, Kolonel Ckm dr Deddy Firmansyah Sp.OT mengungkapkan program pembangunan zona integritas merupakan suatu keniscayaan di era reformasi. “RST sebagai Satker BLU harus mampu mewujudkan proses kerja yang akuntabel dan transparan. Melalui upaya pencegahan korupsi reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dilingkungan TNI AD khususnya RST TK II 04,”ungkapnya.

Baca Juga
Lazismu Kota Magelang Benahi Rumah Warga yang Roboh Tertimpa Longsor

Karumkit menlanjutkan, untuk capaian WBBM bukan sesuatu yang mudah, memerlukan komitmen yang kuat dan kerja keras serta kerjasama dan kerja cerdas dari unsur pimpinan RST, unsur APIP atau pengawasan internal RST termasuk juga dengan kerjasama kooradinasi aparat dan instansi terkait. “Sesuai dengan moto RST dr Soedjono ” Together We Are Stronger” tidak ada yang tidak mungkin dengan komitmen dan memohon petunjuk dari Allah SWT. Insha Allah komitmen untuk mewujudkan Satker RST dr Soedjono ini menjadi Satker yang berpredikat WBBM dapar tercapai,”tutur Karumkit.

Deddy menghimbau kepada Tim Pokja dan penilai internal Pembangunan Zona Integritas di RST dr Soedjono agar segera melalsanakan tugas melakukan assessment dan penilaian internal terhadap setiap unit kerja yang ada di RST. “Selamat bertugas,”pesannya.

Artikel Menarik Lainnya :  227 Taruna tingkat IV Dikenalkan Materi Operasi Militer Perang

Waka Karumkit, Letkol Ckm dr Hilary Sp.kj sebagai ketua tim pelaksana pembangunan Zona Integritas (ZI) RST dr Soedjono Magelang IV/ Diponegoro dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokarasi Bersih dan Melayani (WBBM) menjelaskan pembangunan Zona Integritas meliputi antara lain manajemen perubahan yang mencakup tim kerja zona integritas. Penataan dan tata laksana zona integritas yang mencakup SOP, penggunaan teknologi informasi dalam pemberian pelayanan kepada publik. Selain itu juga, penataan sistem manajemen SDM yang mencakup perencanaan kebutuhan pegawai, pola mutasi internal, pengembangan pegawai berbasis kompentensi. “Penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan yang mencakup pengendalian gratifikasi. Peningkatan kualitas pelayanan publik yang mencakup standar pelayanan, budaya pelayanan prima, informasi pelayanan yang mudah diakses melalui media. Sistem reward dan punishment bagi pelaksana pelayanan dan penilaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan,”tandasnya saat memaparkan penilaian zona integritas.
Pencanangan Zona integritas WBK menuju WBBK dihadiri instansi-instansi pemerintah dan swasta. (hen).