Lazismu Kota Magelang Benahi Rumah Warga yang Roboh Tertimpa Longsor

BANTUAN. Penyerahan bantuan program Benah Rumah dari Lazismu Kota Magelang. 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Hujan deras malam itu sangat teringat jelas dalam pikiran Sulasmi. Pasalnya, hal ini membuat tebing disamping rumahnya longsor dan mengenai rumah yang ia tempati. Janda yang tinggal bersama cucunya ini hanya bisa pasrah. Setelah beberapa waktu kemudian saat dirinya menyelamatkan diri, akhirnya rumahnya roboh dan rata dengan tanah.

Kejadian ini terjadi sekitar pertengahan bulan Januari 2021. Dirinya mengungsi ketempat tetangga. Bantuan berdatangan, bahkan lingkungan sekitar pun membuat tim peduli Sulasmi untuk meringankan bebannya.

Perempuan yang tinggal di Jambon, Cacaban, Magelang Tengah Kota Magelang ini tetap berharap nantinya rumahnya bisa berdiri kembali sebagai tempat berteduh. Karena tidak mungkin, dia dan cucunya akan tinggal numpang di tetangga selamanya.

Mendapat laporan warga, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang tidak diam. Menugaskan amil, Lazismu survai dan menganalisis serta berkomunikasi dengan pak RT setempat. Selain itu, Lazismu juga menyambangi Sulasmi sebagai data tindaklanjut.

Baca Juga
Alasan Transparansi, DPRD Kota Magelang Minta Program Dana RT Rp30 Juta Libatkan Media Massa

“Kami mendapat laporan dari sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Drs Yatino. Beliau mendapat laporan dari warga Muhammadiyah setempat dan kita langsung tindaklanjuti”, kata Andi Kurniawan, selaku amil Lazismu, belakangan ini.

Dirinya mengatakan, sebagaimana Indikator Kinerja Layanan (Ikal) 2021, Lazismu juga mempunyai program bedah rumah atau benah rumah. Sehingga dalam hal ini disinergikan. Meskipun program kebencanaan juga ada.

Ketua Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto menyampaikan terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin yang selalu mempercayakan hartanya untuk dikeluarkan sebagai zakat, infak dan sedekah melalui Lazismu Kota Magelang. Insya Allah, amanah ini akan selalu ditasyarufkan dengan tepat sasaran dan sesuai peta kebutuhan dilapangan.

Artikel Menarik Lainnya :  Wuwuharjo Jadi Jujugan Vaksinasi Massal

Dengan meneteskan air mata, penuh haru, Sulasmi menyampaikan terima kasih. Dirinya merasa bahagia atas kepedulian para saudara-saudara yang membantu dari awal kejadian bencana sampai saat ini.

“Terimakasih Lazismu Kota Magelang atas bantunya, semoga Allah SWT membalas kebaikan mas-mas Lazismu. Terima kasih juga untuk para donator,” ucap Sulasmi lirih sembari menangis haru.

“Semoga bantuan program benah rumah ini dapat bermanfaat untuk bu Sulasmi. Sehingga beliau bisa kembali kerumahnya dan bisa beraktifitas dengan baik kembali,” pintanya.

Penyerahan bantuan simbolis ini diserahkan langsung oleh Ketua PDM Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag dengan didampingi pengurus Ranting Muhammdiyah Cacaban. (rls)