Gara-Gara Hasil Tes Tak Jelas, Bastianini Terancam Absen di Shakedown Test MotoGP 2021

Gara-Gara Hasil Tes Tak Jelas, Bastianini Terancam Absen di Shakedown Test MotoGP 2021

MAGELANGEKSPRES.COM,LOSAIL – Nasib pembalap rookie atau debutan tim satelit Ducati, Enea Bastianini, untuk ikut serta di shakedown test MotoGP 2021 terancam. Sebab, dia gagal terbang ke Qatar sesuai rencana tim Ducati setelah hasil tes PCR yang dilakukan sebelum menaiki pesawat menunjukkan hasil yang tak jelas.
Sebagaimana diwartakan Speedweek, Rabu (3/3/2021), hasil tes Covid-19 Bastianini menunjukkan hasil yang tak jelas antara positif atau negatif. Kondisi ini memaksanya batal terbang ke Doha bersama kru tim Ducati yang dijadwalkan.
Demi mendapat kepastian soal kesehatannya, Bastianini langsung menjalani dua tes Covid-19 lainnya. Hasilnya menunjukkan juara dunia Moto2 2020 itu negatif dari paparan virus corona.
Meski hasil tesnya sudah menunjukkan negatif, Bastianini tetap tak bisa pergi bersama rombongan Ducati menunju Doha, Qatar, menggunakan penerbangan yang disewa khusus. Dia baru bisa terbang meninggalkan Italia ke Qatar pada Kamis 4 Maret 2021.
Dengan telatnya Bastianini sampai ke Qatar, keikutsertaannya dalam shakedown test MotoGP 2021 pun terancam. Hal ini terjadi karena Bastianini harus mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat sebelum ambil bagian dalam perhelatan MotoGP di Qatar.
Dalam aturan yang ditetapkan, semua pembalap dan anggota paddock MotoGP harus menjalani tes PCR lagi setelah tiba di Doha, Qatar. Mereka kemudian harus melakukan isolasi mandiri di hotel sampai hasil tes menunjukkan hasil negatif.
Hal itu biasanya terjadi dalam waktu 24 jam. Sementara shakedown test MotoGP 2021 sendiri akan digelar pada Jumat 5 Maret 2021. Dengan begitu, Bastianini bisa saja terancam tak ambil bagian dalam tes yang digelar khusus untuk pembalap rookie MotoGP 2021 dan test rider itu.
Tetapi, pembalap Tim Esponsorama Racing itu bisa ikut serta dalam tes pramusim MotoGP 2021 yang diikuti semua pembalap resmi. Tes tersebut akan berlangsung lima hari dan dimulai pada Sabtu 6 Maret 2021.
Musim ini Bastianiani memang datang sebagai pendatang baru di MotoGP. Dia bergabung ke tim Esponsorama Racing bersama dengan adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  FIBA Asia Cup 2021 di Jakarta di Tunda Sampai Tahun Depan