Satria Tama Gabung Persebaya

Satria Tama Gabung Persebaya

MAGELANGEKSPRES.COM,SURABAYA – Satria Tama berhasil mewujudkan impian masa kecilnya untuk bergabung ke Persebaya Surabaya. Ia diperkenalkan sebagai pemain Bajul Ijo, Selasa (2/3/2021).
Sedari kecil, ia sudah bermimpi untuk menjadi pemain Persebaya. Tapi, harapan itu sempat sirna karena ia harus bermain di klub lain untuk membuktikan kualitasnya.
Persegres Gresik United dan Madura United lebih dulu menampungnya. Setelah lama melanglang buana bersama klub lain, akhirnya Persebaya melirik juga.
“Saya sudah menjadi Bonek sejak kecil. Waktu masih nonton di Gelora 10 November, saya katakan pada diri saya sendiri bahwa saya harus bisa bermain untuk Persebaya saat sudah dewasa,” Kata Satria Tama, dikutip dari laman Persebaya.
“Makanya saya pilih SSB Indonesia Muda (klub internal Persebaya). Saya berharapnya bisa gabung Persebaya karena kan IM tim internalnya Persebaya. Latihan dulu di lapangan Pacar Keling. Saya juga merasakan tanding di Karanggayam,” ujarnya.
Satria Tama bergabung dengan Persebaya Surabaya.Satria Tama bergabung dengan Persebaya Surabaya. Foto: dok. Persebaya Surabaya
Sebenarnya, Satria Tama bisa saja terus bertahan di SSB Indonesia Muda. Tapi, dualisme yang sempat menimpa Persebaya memaksa Satria Tama untuk menentukan pilihan guna masa depannya.
Akhirnya pilihan tempat untuk menimba ilmu jatuh pada WCP Akademi, Gresik. Pada akhirnya ia dipromosikan ke tim senior Persegres dan namanya mencuat di sana.
Seiring terdegradasinya Persegres, Satria Tama dipinang Madura United. Di klub itu, kemampuannya sebagai kiper makin terlihat.
“Setelah ada masalah internal saya pindah ke WCP, punya coach Widodo (Cahyono Putro). Dari sana saya akhirnya mulai karir di Persegres. Gara-gara itu saya dikiranya orang Gresik, padahal ya aku arek Suroboyo,” tutur pemain kelahiran 1997.
“Pastinya saya akan berikan yang terbaik untuk membawa Persebaya berprestasi. Saya ingin seperti idola saya, Hendro Kartiko, yang bisa bawa Persebaya juara,” ucapnya. (net)

Artikel Menarik Lainnya :  KNVB Bidik Conte untuk Melatih Timnas Belanda