Bupati Magelang : PR Terbesar, Bangkitkan Perekonomian

Caption : Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kurang lebih sudah satu tahun pandemi covid-19 telah melanda wilayah Kabupaten Magelang. Pekerjaan rumah (PR) terbesar saat ini tentang bagaimana mengembalikan sektor ekonomi seperti semula.

“Karena sektor ekonomi inilah yang paling terdampak pada situasi pandemi covid-19. Tentunya ini merupakan PR bersama yang akan kita kerjakan bersama antara Pemerintah, Forkopimda, seluruh jajaran TNI, Polri, serta elemen masyarakat untuk bagaimana nanti kita bisa memulihkan dan membangkitkan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten Magelang,” ungkap Bupati Magelang, Zaenal Arifin, Selasa (2/3/2021).

Saat ini, Pemkab Magelang masih terus melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah pusat, mulai dari tenaga kesehatan (nakes), pelayan masyarakat/publik baik dari TNI, Polri dan sebagainya yang menjadi prioritas.

Baca Juga
Nekat Mencuri Motor untuk Cari Istri yang Kabur, NNZ Ditangkap Polisi

“Tentunya kita juga menunggu kehadiran vaksinnya dari pemerintah pusat ke daerah yang dilakukan secara bertahap,” terang Zaenal.

Menurut, Zaenal saat ini hampir seluruh wilayah desa di Kabupaten Magelang sudah masuk pada zona hijau. Namun demikian, ada beberapa titik yang masih di zona oranye.

“Total saat ini kita masih sekitar 250 yang masih terkonfirmasi positif Covid-19. Tentunya kita berupaya untuk bagaimana menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga nantinya semua bisa segera beraktivitas normal sambil menunggu arahan dari pemerintah pusat lebih lanjut,” pungkas Zaenal.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Kunjungin Toko Mas Mustika Magelang, Ivan Gunawan Ajak Masyarakat Investasi Emas