Polisi Kantongi Ciri Pelaku Perampokan Bank Wonosobo

Olah TKP Perampokan Bank Wonosobo
OLAH TKP. Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi didampingi Kasat Reskrim, Kasubag Humas dan Kapolsek Selomerto memantau tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (2/3/2021).

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO– Kepolisian Resor Wonosobo langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan kantor kas Bank Wonosobo (Bawon) Selomerto. Polisi mengaku sudah kantongi ciri-ciri pelaku setelah melihat tiga kamera pengintai yang ada di kantor bank tersebut.

“Pelaku masih dalam proses pengejaran oleh aparat kepolisian. Beberapa jalur keluar Wonosobo telah kami pantua, termasuk koordinasi dengan wilayah terdekat,” ungkap Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (2/3/2021) siang.

Menurutnya, sejumlah upaya sedang dilakukan. Selain melakukan olah TKP, meminta keterangan korban dan saksi, juga melihat CCTV yang ada di lokasi kejadian itu. Data-data itu akan dikumpulkan untuk proses penyelidikan.

“Jika melihat dari CCTV,  durasi yang muncul tak sampai satu menit peristiwa itu terjadi. Pelaku datang sendirian dengan motor vario berwarna hitam. Membuntuti korban,” ucapnya.

Dari CCTV yang terpasang kantor kas bank, pelaku memiliki ciri-ciri, seorang laki-laki bercelana doreng, memakai sepatu PDL, memakai jaket hitam berlogo sayap Honda,  dan menggunakan helm yang berlambang bendera merah putih.

“Kita masih mengumpulkan bahan identifikasi. Seperti CCTV yang ada di sepanjang jalan tersebut. Saat ini puluhan petugas kepolisian dikerahkan untuk terus memburu pelaku sampai tertangkap,” ungkapnya.

Kapolres memberi penugasan khusus hingga tingkat polsek untuk menggali informasi sedetail mungkin. Perkembangan selanjutnya akan diberikan secepatnya setelah pelaku tertangkap.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Wonosobo untuk waspada, utamanya jika melakukan pengambilan uang dalam jumlah besar. Sebab risiko cukup tinggi, warga bisa meminta pengawalan kepada pihak perbankan atau pihak kepolisian.

“Kita imbau tingkatkan kewaspadaan, warga yang akan mengambil uang cash dalam jumlah besar bisa meminta bantuan kepolisian,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  Bensin Tumpah Saat Menambal Ban, Rumah dan Bengkel Terbakar

Perampokan bersenjata terjadi di kantor kas Bank Wonosobo di Jalan Banyumas Potrowijayan Kecamatan Selomerto kemarin. Pelaku berhasil membawa lari uang sebesar Rp100 juta dari tangan teller kantor kas Bank Wonosobo Selomerto. (gus)