Pimpin Rakor Pertama, Walikota Aziz Minta Pejabatnya Beri Contoh yang Baik

PIMPIN PERTAMA. Walikota Magelang dr Aziz memimpin rapat koordinasi pertama kalinya di Aula Adipura Kencana, kompleks Kantor Walikota Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz menjalankan tugasnya di birokrasi Pemkot Magelang, hari pertama Senin (1/3). Di sela pertemuan dengan para pejabat dan aparatur sipil negara (ASN), Aziz meminta kepada pelayan masyarakat itu untuk bisa menjadi potret bagi warganya.

“Kita ini, terutama saya, Pak Wakil (Wakil Walikota KH M Mansyur), dan semua pejabat maupun ASN harus memberi contoh yang baik. Masyarakat kini butuh contoh,” katanya, di sela pada coffee morning rapat koordinasi dengan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, seluruh Kepala OPD, BUMD, Lurah, MKKS dan jajaran lainnya se-Kota Magelang, di Aula Adipura Kencana, kompleks Kantor Walikota Magelang, Senin (1/3).

Ia juga meminta, semua pihak untuk memegang integritas, bekerja mengharap ridho Tunan, sehingga roda pemerintahan akan menghasilkan buah kepercayaan dari masyarakat.

Aziz juga berpesan bahwa melayani masyarakat harus dengan tulus, dan senyum. Tidak terkecuali petugas Satpol PP yang selama ini terkesan “galak” saat melaksanakan tugas di lapangan.

Baca Juga
Ranking Kemiskinan Wonosobo di Jateng Bergeser, Jadi Urutan 34

“Mulai sekarang dengan orang bawah harus senyum ya, jangan ngoyak-oyak, mulai sekarang tidak ada rakyat kecil yang merasa dioyak-oyak, pakai cara persuasif yang baik, jangan pakai pentungan,” katanya.

Aziz menceritakan, di Pemalang, ia dikenal sebagai dokter yang mudah dihubungi 24 jam serta mudah memberikan konsultasi kepada pasien. Setelah menjadi Walikota Magelang, ia pun membuka lebar pintu diskusi dan komunikasi bagi siapapun.

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang M Mansyur menambahkan, setiap hari seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Magelang harus elok dan loyal kepada pimpinan, serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diembannya.

“Mulai sekarang setiap hari kita harus APEL, artinya “Aku Pejabat Elok dan Loyal. Bukan “Aku Pejabat Elek dan Lalen”. Semata-mata bekerja untuk mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT,” tutur Mansyur.

Artikel Menarik Lainnya :  Angka Pegangguran di Kota Magelang Terus Naik

Sebelum rapat koordinasi itu, Walikota Magelang M Nur Aziz dan Wakil Walikota Magelang M Mansyur mengikuti apel pagi seluruh ASN dan karyawan. Usai rapat keduanya memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Magelang ke-8 di ruang sidang DPRD Kota Magelang. (wid)