Menjadi Penyintas Covid 19, Tiga Anggota DPRD Wonosobo Tidak Divaksin

Tiga Anggota DPRD Wonosobo Tidak Divaksin
VAKSINASI. Dinas kesehatan wonosobo menggelar vaksinasi kepada seluruh anggota DPRD Wonosobo

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonosobo menggelar vaksinasi kepada seluruh anggota DPRD Wonosobo. Namun dari 45 anggota, tiga orang di antaranya tidak ikut menjalani vaksin lantaran menjadi penyintas covid-19.

Pemberian vaksin tersebut digelar di ruang badan anggaran, kompleks gedung wakil rakyat, kemarin. Proses vaksinasi dilakukan tim medis dari dinkes. Vaksinasi juga diikuti ASN dan karyawan Sekretariat DPRD dan ASN OPD lain yang belum sempat divaksin sebelumnya.

Sekretaris DPRD Wonosobo, Tri Antoro mengemukakan, vaksin terhadap anggota DPRD sedianya akan dilakukan pada Sabtu lalu. Namun, karena kesibukan anggota DPRD sejak jelang pelantikan hingga pascapelantikan, akhirnya agenda mundur.

“Beberapa waktu lalu, agendanya cukup padat. Setelah pelantikan langsung workshop tiga hari, sehingga baru ada waktu saat ini. Vaksinasi anggota DPRD memang masuk gelombang kedua,” katanya.

Menurutnya, dari 45 anggota DPRD, ada empat orang yang tidak mengikuti. Di antaranya ketua DPRD, lantaran sudah ikut vaksin pada gelombang pertama. Bahkan ketua DPRD menjadi orang nomor dua yang divaksin. Sedangkan tiga orang lainnya menjadi penyintas.

“Total mungkin hanya 41 anggota saja yang divaksin,” ucapnya.

Menurutnya, vaksinasi terhadap anggota DPRD sangat penting dan menunjang tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Sebab, mereka akan banyak ditemui orang atau sebaliknya menemui banyak orang atau konstituen. Selain itu agenda ke luar, baik itu di wilayah sendiri atau keluar kabupaten .

“DPRD ini kan wakil rakyat yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga vaksin sangat penting menyasar mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonosobo Rizqa Wahyu Handayani mengatakan wakil rakyat yang divaksin semua dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti vaksin covid-19.

Artikel Menarik Lainnya :  Diduga Depresi, Perempuan Muda Akhiri Hidupnya di Sungai Galuh

“Semua anggota DPRD Wonosobo setelah diperiksa sebelum divaksin, dalam kondisi sehat. Sehingga bisa mengikuti program vaksinasi covid-19. Mereka juga harus divaksin lanjutan tahap berikutnya,” katanya.

Salah satu anggota DPRD Wonosobo, Wisnu Ibet Pradana mengaku sejak awal sudah siap untuk disuntik vaksin. Sebab, dengan vaksin itu akan mendukung tugas-tugas kerakyatan yang diemban anggota DPRD.

“Nggak sakit. Biasa saja. Tidak ada gejala apa-apa. Mudah-mudahan setelah divaksin semua anggota DPRD selalu dalam keadaan sehat. Pandemi global covid-19 juga akan segera berakhir,” pungkasnya. (gus)