Ini Dia Kronologi Perampokan Bank Wonosobo, Sempat Todongkan Senjata

Kronologi Perampokan Bank Wonosobo
RAMPOK. Perampokan bersenjata terjadi di kantor kas Bank Wonosobo di Jalan Banyumas Potrowijayan Kecamatan Selomerto kemarin.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Perampokan bersenjata terjadi di kantor kas Bank Wonosobo di Jalan Banyumas Potrowijayan Kecamatan Selomerto, Selasa (2/3/2021), sekitar pukul 8.13 WIB. Pelaku berhasil membawa lari uang sebesar Rp100 juta.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, menjelaskan kronologis kasus perampokan itu, pada pukul 07.30 WIB korban atas nama Luvi Ida datang ke Bank Jateng Kota Wonosobo mengambil uang kas sebesar Rp200 juta.

Kemudian uang tersebut dibawa ke kantor kas Bank Wonosobo Selomerto, yang berjarak kira-kira 4 km dari pusat kota, dengan mengendarai sepeda motor vario warna putih dengan nopol R 4794 Km.

“Selama perjalanan ternyata korban tidak tahu kalau dibuntuti dari belakang. Sesampainya di kantor kas yaitu sekitar pukul 08.10 WIB, setelah memarkir sepeda motornya, korban memasuki kantor, membuka pintu dan masuk,” jelasnya.

Saat akan duduk, secara tiba-tiba masuk seorang laki laki dengan memakai atribut sepatu PDL, celana panjang doreng, jaket hitam berlogo Honda, menggunakan kaca mata hitam dan helm warna hitam, langsung menodongkan alat yang diduga sebagai pistol kepada korban dan memaksa korban untuk  menyerahkan uang yang dibawa.

Pelaku mengancam, jika tidak menyerahkan uang yang dibawa akan ditembak. Korban ketakutan. Kemudian pelaku merampas uang yang ada di dalam tas korban sebesar Rp100 juta. Selanjutnya pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor vario warna hitam, nopol belum diketahui, melarikan diri ke arah selatan dengan cepat.

Setelah kejadian tersebut korban berteriak minta tolong. Kebetulan ada warga mendengar teriakan dari korban,akhirnya korban diantar ke Polsek Selomerto untuk melaporkan kejadian tersebut. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Kelewatan! Korupsi Barang Tanggap Darurat Bencana Covid-19