Gus Furqon Bawa PCNU Temanggung Maju Pesat

BATU PERTAMA. Bupati Temanggung M Al Khadziq melakukan peletakan batu pertama pembangunan GOR KBIH Babusalam,

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Bupati Temanggung H M Al Khadziq mengapresiasi kemajuan pesat PCNU Temanggung di bawah kepemimpinan KH Muhammad Furqon (Gus Furqon). Hal itu ditandai dengan banyaknya perkembangan di segala lini di kepengurusan maupun pembangunan.

“Di bawah kepemimpinan Gus Furqon kemajuan yang dicapai oleh Nahdlatul Ulama (NU), maju pesat. Gedung-gedung berdiri, seperti Gedung PCNU, gedung Muslimat NU, sebentar lagi Gedung Serbaguna Babussalam, juga gedung-gedung MWCNU yang sekarang sedang berlangsung di Candiroto, Tlogomulyo, Tembarak,” ujar Bupati, Minggu (28/2).

Menurut Bupati, selain gedung-gedung berdiri, kegiatan NU di era Gus Furqon juga tampak sangat maju. Baik itu kegiatan ekonomi dengan berdirinya Toko NU, dan aktivitas ekonomi, serta kegiatan yang lain tampak semakin maju.

“Pemerintah Kabupaten Temanggung tentu berharap kemajuan yang dicapai oleh Nahdlatul Ulama ini ke depan akan semakin baik lagi, dan semakin membuat NU tumbuh besar, NU lebih manfaat, NU lebih barokah di tengah-tengah masyarakat. Bahkan sekarang tumbuh semangat baru, sekolah-sekolah NU mulai banyak berdiri, baik di lingkungan Ma’arif maupun sekolah-sekolah yang didirikan oleh MWCNU,” tambah Bupati.

Seperti di Kecamatan Ngadirejo yang sudah berdiri SMA 26, di Temanggung sudah berdiri SD NU yang dikelola oleh MWCNU Temanggung. Sebentar lagi di Kaloran akan berdiri SMP Islam. Maka diharapkan pula di kecamatan lain sekolah NU semakin banyak berdiri.

Baca juga
Meneguhkan Aswaja Menuju Fatayat NU yang Mandiri dan Berdaya

“Selaku pemerintah saya siap memberikan dorongan, memberikan fasilitasi kepada seluruh lingkungan NU untuk memanfaatkan situasi ini dengan sebaik-baiknya demi kebesaran NU,” pungkas Bupati.

Bupati juga sangat mengapresiasi atas mulai dibangunnya Gedung Serbaguna KBIH Babussalam NU yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi umat. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi KBIH BabussalamNU yang selama ini telah membimbing masyarakat Temanggung yang akan menjalankan ibadah ke Tanah Suci.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih karena telah membimbing jamaah dalam kebaikan, khususnya dalam ibadah haji dari seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. KBIH Babussalam adalah KBIH yang terbaik di Temanggung yang jamaahnya setiap tahun selalu meningkat, dan saya melihat pembimbingan dari keberangkatan hingga kepulangan semakin tahun semakin meningkat,” bebernya

Menurut Bupati, sarana prasarana termasuk pendirian gedung serbaguna menandakan semakin adanya peningkatan KBIH Babussalam yang terletak di pinggir jalan protokol yang sangat strategis. Yakni di pintu gerbang masuk kota Temanggung. Ia berharap pembangunan gedung dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir nanti.

“Tahun ini KBIH Babussalam mendirikan gedung serbaguna yang rencananya tiga lantai. Saya ucapkan selamat atas pembangunan gedung yang hari ini akan kita laksanakan peletakan batu pertamanya. Dengan harapan semoga gedung ini barokah manfaat untuk seluruh warga KBIH Babussalam untuk seluruh warga NU, dan juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung,” imbuh Bupati.

Ketua Pembangunan Gedung Serbaguna KBIH Babussalam NU KH Rochmadi menuturkan, sesuai rencana pembangunan gedung di atas lahan seluas kurang lebih 300 meter persegi ini akan memiliki 3 lantai. Namun untuk tahap pertama baru akan dibuat 1 lantai terlebih dahulu dengan dana tahap I Rp800 juta. Dana bersumber dari hibah dana APBD Pemkab Temanggung sebesar Rp500 juta dan Rp300 juta yang berasal dari jariyah haji Babussalam.

“Banyaknya animo kegiatan seperti pendalaman teori maupun praktik membuat kami berinisiatif mendirikan gedung. Nanti gedung ini akan menampung semua kegiatan warga Nahdliyin, dan untuk pelayanan umat di NU pada khsusunya dan masyarakat Temanggung pada umumnya,” katanya.(set)