Oven Meledak, Pabrik Kayu Ludes Terbakar

Pabrik kayu terbakar di grabag
KEBAKARAN. Damkar Kabupaten Magelang dan unsur terkait dalam proses pemadaman kebakaran di Pabrik Kayu UD. Sejahtera, Ngasinan, Grabag.

MAGELANGEKSPRES.COM, GRABAG – Terjadi kebakaran di Pabrik Kayu UD. Sejahtera, Ngasinan, Grabag, Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 12.09 WIB.

Adaun kronologi kejadian, terjadinya kebakaran berawal dari ledakan pada mesin pengering/Oven yang menyebabkan timbulnya api, kemudian terjadi kebakaran pada mesin oven.

Setelah mendapat laporan dari saksi, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil pompa, saty unit tangki suplay, unit rescue, ambulance serta di back up 1 unit tangki suplay Damkar Kota Magelang dan dengan cepat api dapat dipangkas, di isolasi dan di padamkan dengan aman.

“Tim Berangkat pada pukul 12.11 WIB, dengan waktu penanganan 12.15 WIB hingga 14.30 WIB,” ucap Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Pabrik milik Joko Budi Santoso mengalami kerugian +- Rp 70 juta. Adapun Instansi dan unsur yang terlibat dalam proses pemadaman tersebut adalah Damkar Kabupaten Magelang, Polsek Grabag, Koramil Grabag, SAR Grabag dan Damkar Kota Magelang.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Buron Selama 13 Tahun, Adelin Lis di Tangkap di Singapura