Doa Sang Ibu Mengantarkan Dokter Azis Terpilih Menjadi Walikota Magelang

PEMILIHAN. Kebersamaan dr Aziz dan Ibunda Hj Wasilah usai melakukan pencoblosan beberapa waktu lalu.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Dokter Muchamad Nur Aziz Sp PD-KHG merupakan putra dari sapasangan Alm Purn Letkol HF Soegiri (mantan TNI) dan Hj Wasilah (mantan guru). Ragil dari 7 bersaudara ini merupakan sosok yang sangat patuh dengan orang tua. Saat mencalonkan diri menjadi Walikota Magelang dr Aziz meminta restu dari ibunda tercinta.

Banyak pesan-pesan yang diberikan sang ibunda yang kini berusia 87 tahun tersebut berpesan kepada dokter Aziz agar saat menjabat sebagai Walikota tidak meninggalkan profesinya sebagai dokter spesialis. “Jadi Walikota Magelang ora golek sugih tapi golek ganjaran. Ojo tinggal ke profesi dokter penyakit dalam Konsultan ginjal hipertensi. Karo warga Magelang sing gemati,”kata Wasilah beberapa waktu lalu saat ditemui usai melakukan pencoblosan.

Pesan-pesan itu selalu diingat oleh dokter kelahiran Tuguran, Kelurahan Potrobangsan tersebut. Sosok ibunda yang selalu mengajarkan kedisiplinan selalu diingatnya. “Saya tadi pamit ke ibu sebelum pelantikan beliau berpesan Jadilah pemimpin yang menyeru kebaikan. Semoga menjadi pemimpin yang tidak curang dan welas asih karo wargane. Beliau selalu ajarkan rasa perwiro dalam hidup,”ujar dr Aziz.

Hj Wasilah tidak turut mendampingi saat pelantikan karena kondisi kesehatan. Namun, doa dan pesan selalu diingat oleh dokter Aziz yang dilantik untuk masa jabatan 2021-2024. “Semoga amanah yabg diberikan dapat memberikan perubahan yang lebih baik kepada warga Kota Magelang untuk lebih sejahtera,”tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Pansus VI DPRD Kota Magelang Tuntaskan Penyesuaian RPJMD 2021-2026