SMK Negeri 3 Magelang Berganti Kepala Sekolah, Mila Yustiana Pulang Kampung

Foto bersama usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepala SMKN3 Magelang Drs Supriyatno MPd kepada Mila Yustiana SPd MMPar didampingi Ka Cabdin wil VIII Dr Nikmah SPd MPd BI, Kasi SMK Toenggoel Rahso Poernomo dan saksi Sutji Sadarini, waka kurikulum.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Magelang menyelenggarakan acara serah terima jabatan kepala sekolah dari Drs Supriyatno MPd kepada Mila Yustiana SPd MMPar di Ruang Meeting Lantai 2 Eduhotel Citra, sekolah setempat, Kamis (25/2).

Acara dipandu oleh Maesaroh Nurlaila SPd dimulai pukul 09.00 WIB dengan berdoa bersama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Dra Dwi Kurniyati.

Drs Supriyatno MPd selaku kepala sekolah yang lama menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga sekolah karena selama hampir satu tahun menjadi dirinya mengabdi sudah mendukung dan menyukseskan program-program, di antaranya semua guru menguasai LMS moodle sebagai sarana pembelajaran dalam masa pandemi. Lalu SMKN 3 Magelang menjadi sekolah Center of Exellent ( COE), dan menjadi SMK BLUD (Badan Layanan Umum Daerah).

Sekarang memasuki masa pensiun sejak 1 Februari 2021, dan berharap pada kepala sekolah yang baru untuk mengawal program SMK COE dan SMK BLUD sehingga menjadi SMK unggul dalam semuanya. Tidak lupa ia juga meminta maaf atas kesalahan selama bergabung di sekolah.

Baca Juga
Unimma Gelar Workshop OJS

Drs Supriyatno MPd menyerahan dokumen “Memory Akhir Masa Jabatan sebagai kepala SMK Negeri 3 Magelang“ kepada Mila Yustiana SPd MMPar dengan disaksikan DR Nikmah Nurbaity, SPd MPd BI selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah, Toenggoel Rahso Poernomo SSos MM selaku kepala seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Drs Ngaderi Budiyono selaku ketua Komite Sekolah, dan semua yang hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan Surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor: 800/ 02383 tanggal 27 Januari 2021 yang menyatakan Mila Yustiana diangkat sebagai Pelaksana Tugas ( Plt) SMK Negeri 3 Magelang mulai 1 Februari 2021.

Artikel Menarik Lainnya :  Kodim 0705/Magelang Bantu Warga Terdampak Pandemi

“Pada bulan Maret 2020 saya pindah tugas dari kepala SMK Negeri 3 Magelang menjadi Kepala SMK Negeri 2 Magelang dan sekarang di samping jabatannya sebagai Kepala SMK Negeri 2 Magelang juga melaksanakan tugas sebagai sebagai Plt Kepala SMK Negeri 3 Magelang. Saya merasa “pulang kampung” di sekolah ini,” kata Mila.

Ia memohon bimbingan dan arahan dari Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII beserta jajarannya untuk bisa membawa sekolah ini menjadi lebih berprestasi.

DR Nikmah Nurbaity SPd MPd BI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Drs Supriyatno MPd yang telah melaksanakan tugas membawa sekolah ini sampai pensiun dengan prestasi yang membanggakan.

“Sekolah ini beruntung mendapat kepala sekolah yang keduanya sudah mengikuti Chief Executive Officer (CEO). Kepada Plt saya sampaikan selamat bekerja untuk membawa SMK Negeri 3 Magelang menjadi lebih unggul,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Renbang, semua wakil kepala sekolah, Plh Kepala Tata Usaha, dan ketua kompetensi keahlian baik Tata Boga, Tata Busana, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Perhotelan dan Multimedia. (adv/tim jurnalistik skaniga/umi khayah)