Kabel PLN Putus Picu Kebakaran Kandang Hewan Ternak Milik Warga Sawangan, Total Kerugian Rp9 Juta

KEBAKARAN. Petugas bersama warga dalam penanganan kebakaran Kandang Bebek, Kandang Kambing dan Gudang Kayu milik warga Dusun Sigug Desa Sawangan Kecamatan Sawangan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kebakaran terjadi di Kandang Bebek, Kandang Kambing dan Gudang Kayu milik warga Dusun Sigug Desa Sawangan Kecamatan Sawangan pada Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Total kerugian diperkirakan capai Rp9 juta.

Kronologi kejadian, pada pukul 14.30 WIB pada saksi yang berada di sekitar TKP mendengar suara ledakan.  Kemudian menuju ke asal suara dan mendapati Kabel Listrik Utama PLN yang menuju ke arah Dusun Keron Desa Sawangan putus. Kemudian menimpa atap kandang bebek milik korban Sri Sulastri (55), dengan menimbulkan percikan api yang membakar kandang dan merembet ke kandang kambing milik korban Bejo Mulyono (40), serta gudang kayu milik korban Sudarsono (70).

“Dengan adanya hal tersebut saksi-saksi menghubungi kepala dusun dan selanjutnya kepala dusun menghubungi Polsek Sawangan, Koramil Sawangan, Pemadam Kebakaran, BPBD dikarenakan tidak berani memadamkan api yang masih di aliri aliran listrik,” terang AKP Tugimin.

Baca Juga
PPKM Mikro, Sekda Kabupaten Magelang Minta Setiap Desa Buat Posko

Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi TKP serta mengubungi petugas PLN untuk mematikan aliran listrik dan menggerakan warga masyarakat bergotong royong memadamkan api secara manual selang berapa saat Dinas Kebakaran Kabupaten Magelang sampai di TKP dan api dapat dipadamkan.

Adapun kerugian yang dialami Sri Sulastri,  berupa Kadang Bebek yang terbuat dari bambu dan kayu dengan atap genteng dengan luas 6×4 m² dengan kerusakan 100% dan bebek 4 ekor dengan kerugian material sekira Rp3.000.000.

Bejo Mulyono, mengalami kerugian berupa Kandang Kambing yang terbuat dari bambu dan kayu dengan atap genteng dengan luas 4×4 m² dengan kerusakan 50% dengan kerugian material sekira Rp2.000.000

Dan Sudarsono, mengalami kerugian berupa Gudang Kayu bakar yang terbuat dari bambu dan kayu dengan atap genteng dengan luas 9×5 m² dengan kerusakan 80% dengan kerugian material sekira Rp4.000.000.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Mahasiswa UNIMMA Beri Pengetahuan Kesehatan Lansia