Dongkrak Imunitas, Personel Kodim Magelang Gowes Seminggu Sekali

GOWES. Komandan dan personel Kodim 0705/Magelang dalam gowes menempuh jarak lebih kurang 30 km wilayah Kota dan Kabupaten Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna meningkatkan imunitas, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr. (Han) bersama anggotanya melaksanakan gowes bersama, Rabu (24/2/2021) pagi.

Olahraga bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dilaksanakan seminggu sekali oleh personel Kodim 0705/Magelang. Kali ini menempuh jarak lebih kurang 30 km dengan mengambil start dari Makodim – Artos – Blondo – Sawitan – Kalinegoro – sampai titik finish kembali ke Makodim. Kegiatan diawali dengan pemanasan terlebih dahulu secara bersama-sama .

“Bersepeda merupakan sarana olah raga ramah lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap bugar dan sehat dalam bertugas,” ucap Letkol Rohmadi seusai gowes.

Letkol Rohmadi melanjutkan, dengan bersepeda akan membuat kesehatan terjaga, serta imunitas atau kekebalan tubuh meningkat, dan semua itu dibutuhkan di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Menjaga kesehatan sebuah hal yang paling penting saat ini. Yakni, dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga sepeda dan olahraga lainnya. Dan yang paling penting dalam gowes ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Mahasiswa UNIMMA Beri Pengetahuan Kesehatan Lansia