Rumah Terdampak Angin Kencang, PMI Salurkan Bantuan

LOGISTIK. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang, dalam kegiatan penyaluran bantuan logistik kepada warga Desa Tejosari Kecamatan Ngablak Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang, salurkan bantuan logistik kepada warga Desa Tejosari Kecamatan Ngablak Magelang, yang rumahnya rusak terkena angin kencang.

Kepala Markas PMI Kabupaten Magelang, Arief Setyohadi mengatakan, pada Minggu (21/2/2021), terjadi hujan lebat disertai angin kencang terjadi di daerah Desa Tejosari Kecamatan Ngablak pada pukul 15.30 WIB. Kejadian ini mengakibatkan 1 rumah milik Sunut Rt 01 Rw 08 Dusun Babrik, Desa Tejosari, Kecamatan Ngablak rusak parah.

Terdapat lima jiwa penghuni rumah tersebut dan sementara mengungsi dirumah Kadus setempat. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Kerugian rumah mencapai kurang lebih Rp 3.000.000.

“Menanggapi kejadian maka PMI Kabupaten Magelang melakukan kaji cepat dan menyalurkan dukungan logistik berupa paket family kit dan beras, didampingi Sekdes Tejosari,” ucap Arief Setyohadi.

Tidak hanya menyalur bantuan logistik, tetapi relawan PMI juga laksanakan kerja bhanti bersama warga mengganti atap rumah yang rusak.

“Selain serahkan logistik, relawan juga melakukan kerja bhakti bersama warga, agar atap rumah yang rusak cepat terpasang kembali,” terang Arief.

Arief menambahkan, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan penyerahan logistik di Desa Banjarrejo Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, karena hujan mengalami pohon tumbang.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Polres Magelang Kota