Langgar Prokes, Pengguna Jalan Disanksi Peringatan

YUSTISI. Koramil 04/Windusari Polsek Windusari dalam kegiatan Operasi Yustisi mencegah penyebaran Covid 19.

MAGELANGEKSPRES.COM,WINDUSARI – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 04/Windusari yang dipimpin Danramil Kapten Inf Adi Sanyoto menggelar kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi pengguna jalan umum di Depan Taman Bunga Windusari, Senin (22/02).

Operasi Yustisi tersebut untuk mengingatkan atau mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi aturan dan anjuran pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama bagi pengguna jalan yang melintas.

Danramil 04/Windusari Kapten Inf  Adi Sanyoto, mengatakan, dalam operasi tersebut nampak beberapa masyarakat masih belum mematuhi protokol kesehatan. Utamanya yang tidak menggunakan masker dan langsung diberikan sanksi peringatan serta arahan agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta mematuhi segala protokol kesehatan seperti jaga jarak dan hindari berkerumun.

“Kegiatan Operasi Yustisi dan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini dilaksanakan baik di jalan raya maupun pasar-pasar, kami laksanakan bersama dengan personil dari Polsek, dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 terutama di tempat-tempat keramaian.

Selain memberikan himbauan dan menegur masyarakat, Tim Gugus Tugas Covid-19 juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak mengenakan atau tidak membawa masker,” imbuhnya.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  MPLS Daring, Siswa Tetap Bisa Ekspresikan Bakat