Menko PMK Muhadjir Kunjungi Unimma

KUNJUNGAN. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berkunjung ke Kampus 2 Unimma, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG SELATAN – Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) tetap menggarap program pengabdian masyarakat dengan serius. Terbaru, perguruan tinggi Muhammadiyah itu memajang program Pengabdian pada Masyarakat Terpadu (PPMT) melalui pendampingan Program Keluarga Harapan (PKH) Gerakan Ayo Kuliah bagi siswa kelas XII, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

PKH Gerakan Ayo Kuliah Unimma ini bekerja sama dengan Pemkab Magelang dengan tujuan membantu anak-anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tertarik menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

”Kita bangkitkan mental anak-anak ini supaya lebih optimis lagi bisa melanjutkan pendidikan di perkuliahan. Kami juga berharap, adanya program ini siswa lebih siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi,” kata Rektor Unimma, Dr Suliswiyadi MAg.

Lewat program tersebut, Unimma juga melakukan pendampingan belajar sekaligus pengenalan kehidupan kampus kepada pelajar SMA sederajat. Secara bertahap, pendampingan ini digelar dengan tatap muka sesuai protokol kesehatan maupun daring.

Setelah melakukan kunjungan kerja di Balkondes Borobudur, Muhadjir kemudian melanjutkan kunjungan ke kampus 2 Unimma. Muhadjir memberi apresiasi karena Unimma berhasil mengembangkan diri dengan proses yang relatif cepat.

”Kekayaan itu tidak diukur dengan pendapatan namun bisa juga dengan kekayaan intelektual dan lingkungan yang sehat. Jangan sampai Unimma maju dan berkibar sendiri sementara Amal Usaha Muhammadiyah lain dibiarkan. Kita harus berbagi,” tutur Muhadjir. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Disperpa Pastikan Hewan Kurban di Kota Magelang Laik Konsumsi