Babinsa Koramil Mojotengah Sosialisasi Prokes, Ajak Santri Tertib

PROKES. Kalibeber kecamatan Mojotengah menjadi pusat kegiatan pondok pesantren dilakukan sosialisasi prokes di jalan.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Penerapan protokol kesehatan masih gencar dilakukan di beberapa wilayah. Termasuk kawasan pusat kegiatan seperti komplek pesantren yang ada di wilayah kecamatan Mojotengah.

Sosialisasi penerapan protokol juga giat dilakukan. Termasuk, oleh Babinsa Koramil 03/Mojotengah yakni Sertu M. Abdul Kholiq dan Sertu M. Chaeroni. Salah satu sasaran utama sosialisasi adalah kepada santri yang melintas di jalan raya Kalibeber dan beberapa titik lain.

“Kegiatan ini ditujukan dalam rangka sosialisasi dan upaya menekan kasus Covid-19 khususnya di wilayah Mojotengah. terlebih lagi kecamatan ini pusatnya pondok pesantren dengan santri yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. dari beberapa kegiatan, saat ini masih ada saja yang belum disiplin memakai masker ketika beraktifitas,” tutur Sertu M Abdul Kholik di sela kegiatan kemarin (18/2).

Senada, memberi arahan di tempat terpisah, Danramil Mojotengah menyebut bahwa sosialisasi penerapan protokol kesehatan memang diperintahkan untuk dilakukan di manapun berada, terkhusus tempat umum.

“Kami terus memerintahkan anggota melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dimanapun berada khususnya di tempat fasilitas umum. Dengan harapan kami, jika semua masyarakat termasuk santri sudah mematuhi aturan sebagai pencegahan, tak lama lagi pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

Cukup disayangkan jika sampai saat ini masih banyak warga yang belum bersedia mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. Padahal imbasnya bisa mengakibatkan penularan Covid-19  dan meskipun penyuntikan vaksin sudah dilaksanakan masyarakat tetap harus terus menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, diungkapkannya bahwa dengan saling jaga dan saling mengingatkan untuk melawan pandemi butuh kerja dan harus disiplin. Kini dengan mengingatkan dan menerapkan gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli 2021, Ada yang Mendukung dan Menolak