Setelah 3 Hari, Bintang Ditemukan Sudah Meninggal

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-Muhammad Bintang Sugiyanto (19) warga Kampung Dumpoh RT 09 RW 07 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, yang terseret air di Sungai Kali Bening Kota Magelang pada Minggu (14/2) pukul 14.30 WIB akhirnya ditemukan. Korban sendiri ditemukan setelah 3 hari yakni pada Selasa (16/2) di Sungai Kedung Jati Bendungan Ancol yang ikut wilayah Bligo, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang sekira pukul 17.30 WIB sore.
Ketua Garda Resque, Heri Prawoto, bersama para relawan gabungan, TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, BPBD, PMI ataupun relawan lainnya menjelaskan, Muhammad Bintang Sugiyanto pada Minggu kemarin terseret arus air di Sungai Kali Bening Kota Magelang pada saat mencari ikan. Setelah kejadian tersebut, Tim Gabungan langsung melakukan pencarian hingga malam dan dilanjutkan hari berikutnya tapi korban belum juga diketemukan.
“Kita bersama Tim Gabungan sudah melakukan pencarian korban dengan menyisir sungai dari lokasi pertama korban hanyut sampai Sungai Progo dalam 1 dan 2 hari belum membuahkan hasil. Dan akhirnya di hari ketiga korban diketemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” terang dia.
Setelah ditemukan di wilayah Ngluwar, korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang untuk dilakukan autopsi.
Dari hasil autopsi, benar yang ditemukan di Ngluwar bernama Muhammad Bintang Sugiyanto. Dan dari keterangan dari RSUD Muntilan ini, maka proses pencarian dinyatakan selesai,” jelasnya.
Kepastian tersebut juga dibuktikan kehadiran keluarga korban. Pada hari yang sama di temukan korban langsung dimakamkan. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Pahlawan Sejati! 545 Dokter, 445 Perawat dan 257 Bidan Meninggal Saat Bertugas Merawat Pasien Covid-19