UMP dan Lazismu Salurkan Bantuan Korban Tanah Bergerak di Bruno

SERAHKAN. Tim Lazismu UM Purworejo secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat korban bencana tanah bergerak

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Korban bencana tanah bergerak di Kecamatan Bruno menerima bantuan berupa uang dan material bangunan yang digalang oleh Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dan Lazismu UMP, kemarin. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua KL Lazismu UM Purworejo kepada perwakilan Kepala Desa Tegalsari dan disaksikan oleh Ketua PCM Bruno, Ketua beserta tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Bruno beserta keluarga korban.

Ketua KL Lazismu UM Purworejo, Nasrudin MSI mewakili Tim Relawan UMP Peduli menyampaikan dalam kesempatan tersebut pihaknya menyalurkan bantuan berupa 264 sak semen dengan total bantuan sebanyak 15 juta rupiah bagi korban tanah bergerak di Desa Tegalsari Kecamatan Bruno Purworejo.

Baca Juga
Bupati Purworejo Resmikan Proyek Jalan Diponegoro, Dibangun PADes Jogoresan Rp 746 Juta

Ia mengatakan bahwa bantuan yang disampaikan merupakan hasil penggalangan donasi Lazismu UM Purworejo dan Aliansi Mahasiswa UM Purworejo. Selain itu, bantuan diberikan atas hasil diskusi dari berbagai pihak dan persyarikatan. “Kami melihat apa yang dibutuhkan dan kami bersepakat memberikan material,” ungkapnya. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat seraya mendoakan agar musibah ini tidak terjadi lagi.

Selain memberikan bantuan, tim Relawan UMP Peduli juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana tanah bergerak dengan didampingi Ketua PCM Bruno, Tim MDMC Bruno, dan perangkat desa beserta tim satgas bencana Desa Tegalsari.

Ponco Daryanto selaku perwakilan kepala desa Tegalsari menyampaikan terima kasih atas bantuan donasi dan kepedulian UM Purworejo. Dirinya mengatakan bahwa musibah terjadi pada Kamis (14/1) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB yang menyebabkan sejumlah bangunan runtuh. “Sebanyak 13 kepala keluarga terdampak dan diungsikan ke rumah tetangga yang lebih aman,” jelasnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  PT KAI Perketat Syarat Penumpang Kereta Api