Hari Terakhir Bertugas, Walikota Sigit Widyonindito Resmikan RSM Dokter Yap

PRASASTI. Klinik Mata dr Yap di Ruko Grand Viko, Jalan Soekarno-Hatta menjadi peresmian pamungkas Sigit Widyonindito menyandang jabatan sebagai Walikota Magelang,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Peresmian Rumah Sakit Mata (RSM) atau Klinik Mata dr. Yap di Ruko Grand Viko, Jalan Soekarno-Hatta, Magelang Selatan, bisa dikatakan menjadi peresmian terakhir Walikota Magelang, Sigit Widyonindito. Sebab, Sigit yang telah mengabdikan diri sebagai orang nomor satu di Kota Sejuta Bunga selama satu dekade itu telah berakhir masa tugasnya, Rabu (17/2) hari ini.

Selasa (16/2), Sigit menandatangani prasasti, sebagai Walikota Magelang sekaligus sebagai tanda dibukanya klinik mata tersebut. Klinik ini merupakan klinik spesialis mata yang berpusat di Jogjakarta.

”Tidak keliru Klinik Mata dr Yap buka di Kota Magelang, karena Kota Magelang adalah kota tujuan masyarakat Kota/Kabupaten Magelang, bahkan eks Karesidenan Kedu mulai Temanggung, Wonosobo, Purworejo, serta sebagian Boyolali, dan Ambarawa,” kata Sigit.

Mengenakan batik dominan warna ungu, Sigit pun memberikan pernyataan di podium. Pada kesempatan tersebut, Sigit memberikan apresiasi kepada Yayasan dr Yap Prawirohusono yang telah berinisiatif membuka cabang di Kota Magelang.

Seperti diketahui, klinik ini menjadi pusat kesehatan mata yang telah teruji kualitas dan pelayanannya di pusat dan di cabang lainnya. Sigit berharap, hal yang sama juga diterapkan di Kota Magelang.

”Saya harap tenaga medisnya, pelayanannya juga baik, jangan membedakan pasien, dan memberi manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya,” tutur Sigit.

Ketua Umum Yayasan dr Yap Prawirohusodo, GPBH H Prabukusumo menuturkan, kehadiran Klinik Mata dr Yap di Kota Magelang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia bersyukur seluruh proses pendirian, mulai dari pembelian ruko sampai perijinan begitu cepat dan mudah

Baca Juga
Lubang di Jalanan “Telan” Toyota Kijang

”Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, supaya masyarakat tidak harus jauh-jauh ke Jogjakarta atau cabang lainnya. Apalagi kalau itu pasien yang urgent,” tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya :  Kodim 0705/Magelang Salurkan 20 Ton Beras ke Semua Babinsa

Ia ingin klinik ini berdiri sempurna. Tidak hanya bangunan tapi juga pelayanannya.

”Bekerja itu tidak mudah, harus kerja keras, kerja cerdas, termasuk dalam pelayanan. Kita harus sopan, sebaik-baiknya dalam hal apa saja,” kata Prabukusumo.

Sementara itu, Plt Direktur Umum RSM Dr Yap, dr Alida Lienawati MKes menjelaskan, saat ini klinik di Grand Viko masih dalam proses penyempurnaan bangunan yang ditargetkan selesai pada 30 April 2021, dan beroperasi pada Mei 2021. Pendirian klinik berinvestasi sekitar Rp12,6 miliar ini sepenuhnya dibiayai oleh Yayasan dr Yap Prawirohusodo.

Disebutkan, klinik ini terdiri dari 2 lantai, dan 2 basement. Lantai 1 untuk pendaftaran, IGD, ruang tunggu, gerai kacamata, ruang periksa, ruang menyusui dan lainnya. Lantai 2 untuk kamar operasi, ruang pre dan post operasi, ruang dokter, farmasi, ruang steril, ruang tunggu, ruang operasi minor, restroom dan lainnya.
Sedangkan basement untuk ruang kepala, server, ruang kerja, ruang laundry, setrika, rekam medis, IPAL, gudang, hingga musala. Pihaknya juga menyediakan ruang terbuka hijau dan fasilitas lainnya seluar 1.040 meter persegi. (wid)