RJP Pilih Ketua Umum dengan Cara Layaknya Pemilu

Foto: TPS. RJP melakukan pemilihan ketua umum layaknya Pemilu yakni mendirikan TPS di sejumlah lokasi, 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Komunitas Relawan Jalan Purworejo (RJP) Kabupaten Purworejo menggelar pemilihan ketua umum layaknya proses pemungutan suara saat Pemilu, Minggu (14/2). Pemilihan ketua umum RPJ periode 2021-2023 itu dihelat dengan mendirikan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 4 lokasi yang berbeda.

Surat suara yang dicoblos juga sama seperti yang digunakan saat pemilu. Mereka membuat surat suara dengan 4 gambar calon ketua. Lengkap dengan covernya. Begitu juga sarana lainnya, mirip dengan pelaksanaan Pemilu pada umumnya.

Komisi Pemilihan Ketua Umum RJP, Tri Candra Sakti, bersama Ketua KPPS 01, Ahmad Riyadi, menyebut pemilihan ketua umum RJP itu sekaligus menjadi media pembelajaran bagi anggota yang sudah mempunyai hak pilih.

“Acara ini baru pertama kalinya kami gelar dengan cara layaknya pemilu,” sebutnya.

Pada pemilihan itu, terdapat 99 anggota RJP yang memberikan suaranya, dari 106 DPT yang ada. TPS 1 berada di Base camp Loano mewakili korwil Purworejo, Gebang, Bener dan Loano, TPS 2 di Base Camp Purwodadi mewakili korwil Kaligesing, Purwodadi, Bagelen dan Ngombol, TPS 3 di Base camp Banyuurip mewakili korwil Bayan, Banyuurip, Kutoarjo dan Grabag, dan TPS 4 di Base camp Bruno.

“TPS disebar di 4 lokasi mewakili korwil agar para anggota yang berhak memilih bisa menggunakan hak suaranya secara dekat, selain itu ini sebagai solusi juga untuk mengurai agar tidak terjadi kerumunan di era pandemi dan Pemilih wajib memakai masker,” jelasnya.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Saptono Santoso (Kelik) memperoleh suara terbanyak dengan meraih 41 suara. Disusul Rito dengan 34 suara, lalu Nugroho Agung dan Triyono/Etrik dengan perolehan sama 11 suara.

“Kami berharap RJP yang resmi berdiri sejak 30 Desember 2017 lalu itu bisa semakin solid dan jaya, serta kembali menjalankan visi dan misi program RJP, yaitu memberikan pertolongan terhadap siapapun yang mengalami kendala saat berada di jalanan,” ungkapnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Penetapan Perda RTRW Kabupaten Purworejo Tunggu Hasil Evaluasi