Jelang Putusan MK, PKL, Relawan 02 dan Tukang Becak di Purworejo Gelar Doa Bersama

DOA. Sejumlah PKL dan tukang becak di Purworejo saat menggelar doa bersama menjelang sidang pembacaan putusan MK.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Jelang sidang Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MKRI) dengan agenda pengucapan putusan/ ketetapan untuk perkara perselisihan hasil pemilihan bupati dan wakil bupati yang dijadwalkan Senin (15/2) mendatang, sejumlah pedagang kaki lima dan abang becak di Kabupaten Purworejo menggelar doa bersama, Sabtu (13/2) siang.

Mengambil tajuk Doa Bersama #mbelanipurworejo tersebut digelar sebagai upaya agar pasangan calon nomer urut 02, H Kuswanto-Kusnomo dapat memenangkan persidangan di MK.

Dewan pengarah sekaligus juru bicara tim pemenangan, Thoha Mahasin mengungkapkan jika doa bersama yang digelar oleh para PKL dan abang becak tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari beberapa agenda doa bersama yang juga digelar oleh sejumlah simpul relawan.

“Alhamdulillah, secara spontan para relawan secara sukarela menggelar kegiatan doa bersama di beberapa titik sebagai sebuah ikhtiar untuk kemenangan Paslon 02 di Pilkada 2020 melalui persidangan di MK,” terangnya di sela-sela kegiatan yang digelar di rumah makan Mbak Elva tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, selain doa bersama ada juga kegiatan santunan anak yatim yang juga digelar oleh para relawan. “Rangkaian kegiatan tersebut merupakan ikhtiar batiniah untuk melengkapi berbagai upaya dari segenap tim kuasa hukum yang sedang berjuang secara konstitusional di MKRI agar mendapatkan putusan yang seadil-adilnya. Keputusan yang terbaik untuk masyarakat Purworejo,” tambahnya.

Baca Juga
Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Temanggung Giatkan Lagi Sosialisasi Prokes

Disinggung mengenai optimisme terhadap putusan MKRI, Thoha mengungkapkan pihaknya optimis jika majlis hakim MKRI akan memutus sesuai petitum dalam permohonan tim kuasa hukum paslon 02. Pasalnya, materi permohonan dengan bukti yang diajukan oleh kuasa hukum 02 betul-betul kuat untuk membuktikan adanya kecurangan dalam proses pelaksanaan Pilkada 2020 lalu.

Artikel Menarik Lainnya :  Penetapan Perda RTRW Kabupaten Purworejo Tunggu Hasil Evaluasi

“Terlebih hingga saat ini doa dari para kyai serta simpul-simpul relawan masih terus mengalir untuk kemenangan 02. Itu yang membesarkan hati kami untuk terus berjuang semampu dan sekuat kami hingga melalui jalur konstitusi. Prosesnya masih panjang, karena setelah pembacaan putusan/ ketetapan nanti masih akan ada tahapan pembuktian dan keterangan para saksi,” katanya. (luk)