Di Penghujung Jabatan, Walikota Magelang Lantik 13 PNS

LANTIK. Walikota Magelang Sigit Widyonindito melantik 13 PNS di lingkup Pemkot Magelang, Kamis (11/2) lalu di Aula Adipura Kencana, kompleks Kantor Walikota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Sebanyak 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menempati beberapa jabatan di lingkungan Pemkot Magelang dilantik oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito, di aula Adipura Kencana, kompleks kantor Walikota Magelang, Kamis (11/2). Mereka dilantik pada jabatan fungsional.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, para pejabat ini terdiri dari 5 orang PNS dalam jabatan fungsional pengelolaan pengadaan barang/jasa dan 8 orang PNS dalam jabatan fungsional pranata komputer.

Selain itu, Sigit juga mengukuhkan 5 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tahun 2020. Mereka meliputi 4 orang guru kelas dan 1 orang penyuluh pertanian. PPPK berlaku terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2025.

Sigit menjelaskan bahwa Aparat Sipil Negara (ASN) yang meliputi PNS maupun PPPK, di lingkungan Pemkot Magelang harus memiliki komitmen tinggi dalam bekerja. Oleh karena itu, ia meminta ASN agar melaksanakan tugas dengan baik, runtut, dan komitmen tinggi.

“Dengan kinerja seperti itu maka akan menjadi berkah tersendiri,” kata Sigit.

Ia pun menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Pengangkatan ini telah melalui tahapan panjang. Mereka yang diangkat dianggap mampu berperan penting dan strategis dalam pembangunan Kota Magelang.

“Pengangkatan pejabat fungsional ini didasarkan pada kebutuhan organisasi dan untuk pengembangan karier serta profesionalisme pegawai. Kepada para pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat dan segera laksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Prosesi pelantikan sendiri digelar secara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. (wid)

Artikel Menarik Lainnya :  Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Polres Magelang Kota