Bhabinkamtibmas sebagai Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Kabupaten

APEL. Polres Wonosobo menggelar apel Kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Kabupaten Wonosobo pada Kamis (11/02) pagi di halaman Mapolres Wonosobo.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Polres Wonosobo menyiapkan Bhabinkamtibmas menjadi tenaga vaksinator dan tracer covid-19. Hal tersebut sebagai tindak lanjut penanganan penyebaran virus corona atau covid.

“Vaksinator dan tracer Polri ini disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum,” ungkap Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi.

Apel diikuti seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonosobo dan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Wonosobo.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas maupun tenaga kesehatan Polri selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam upaya traking sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dirinya menekankan, apel kesiapan yang dilakukan serentak ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. Selain itu Kapolres meminta agar seluruh bhabinkamtibmas maupun tenaga kesehatan Polri selalu mengutamakan kesehatan tubuh diri masing-masing dalam bertugas.

“Dalam pelaksanaan tugas sosialisasi vaksin, pengawalan hingga pelaksanaan vaksinasi, saya berharap rekan-rekan semua tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan diri. Tingkatkan imunitas diri, olahraga dan tetap semangat bertugas,” tutup Kapolres. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Monitoring Vaksinasi bagi Guru, Bupati Wonosobo: Total Penduduk yang Divaksin Dosis Satu 12 Persen