Longsor Timpa Badan Jalur Dieng, Arus Lalin Lumpuh Total

Longsor Timpa Badan Jalur Dieng1
LONGSOR. Kondisi longsor yang terjadi di jalan raya Dieng-Wonosobo yang tertutup seluruh badan jalan.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO-Tebing setinggi 15 meter di jalan Raya Dieng, tepatnya di dusun Kalilembu Dieng Kejajar pada Rabu (10/2) sore alami longsor. Material longsor tersebut menutup seluruh badan jalan dan memutus arus lalu lintas. Diduga ada pengendara yang tertimbun.

Kapolsek Kejajar Iptu Nurhasan mengemukakan, longsor terjadi setelah hujan mengguyur wilayah Kecamatan Kejajar dalam beberapa jam. Kejadian tersebut pukul 16.50, tepatnya Dusun Kalilembu, Desa Dieng Kecamatan Kejajar. Akibatnya kendaraan dari kedua arah macet total tidak bisa melintas.

“Dari pantauan di lapangan, tebing setinggi 10 meter dan lebar 7 meter ambrol menutup total badan jalan, cukup tebal, sehingga mungkin butuh waktu lama untuk menyingkirkan,” jelasnya.

proses penyingkiran material longsor akan menggunakan alat berat. terkait hal itu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan juga satlantas untuk mengatur arus lalu lintas.

” soal dugaan adanya korban yang tertimbun, masih simpang siur, karena tidak ada saksi yang melihat langsung,” ucapnya.

Selain upaya melakukan penyingkiran material longsor, pihaknya bersama dengan BPBD dan forkompimca akan melakukan pemetaan terhadap kondisi tanah di sekitar longsoran.

” kondisi tanah di sekitar lokasi longsor memang labil. perlu di pantau, apalagi saat musim penghujan ini, telah terjadi longsor beberapa kali di sepanjang lokasi itu,” ujarnya

Pihaknya berharap pengguna jalan yang sering melintas di jalan dieng untuk berhati-hati. Pasalnya banyak jalur rawan longsor yang sewaktu waktu bisa ambrol. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Obat-obatan COVID-19 Hilang di Pasaran, Polri Harus Cepat Bergerak