Pabrik Tahu di Bandongan, Magelang Terbakar, Kerugian Rp25 Juta

KEBAKARAN. Proses pemadaman kebakaran Pabrik Tahu di Dusun Wonolelo RT. 04 RW, 09 Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,BANDONGAN – Rabu (10/2/2021) Pabrik Tahu di Dusun Wonolelo RT. 04 RW, 09 Desa Bandongan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari.Pemilik Pabrik Tahu Zakaria Ansor, mengalami kerugian +- Rp 25.000.000.

“Kronologi kejadian pukul 00.30 terlihat kobaran api yang diduga berasal dari sisa penggorengan tahu yang berbahan dasar kayu bakar yang masih terdapat bara api. Kemudian saksi melapor ke Kantor Damkar Kabupaten Magelang,” ucap Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Tindakan yang diambil setelah mendapat laporan dari saksi, Regu Piket Damkar Kabupaten Magelang langsung berangkat ke lokasi dan api dapat di pangkas, di isolasi, di padamkan dengan mengirimkan 3 unit mobil pompa, 2 unit tangki suplay, unit rescue, unit ambulance dan di backup dari Damkar Kota Magelang. Dengan waktu penanganan 01.16 – 02.25 WIB. Rumah yang terselamatkan 2 rumah (3 KK).(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Ramah Lingkungan, Panitia Kurban di Mertoyudan Bungkus Daging dengan Besek