Jalur Wonosobo – Dieng Lumpuh

Longsor Dieng Lumpuh
LONGSOR. Kondisi longsor yang terjadi di jalan raya Dieng-Wonosobo yang tertutup seluruh badan jalan.

MAGELANGEKSPRES.COM, WONOSOBO – Jalur Wonosobo-Dieng tertimbun longsor, Rabu sore sekitar pukul 17.25 WIB. Arus lalu lintas macet. Sampai malam ini petugas masih melakukan pembersihan material longsoran tanah yang menimbun jalur Wonosobo-Dieng. Tepatnya di KM 2,3 Dusun Kalilembu, Desa Dieng, Kecamatan Kejajar.

Menurut warga sekitar saat kejadian ada pengendara motor yang tertimbun material longsoran tebing. Sebuah mobil yang sedang melintas juga hampir terkena longsoran tanah.

Kapolsek Kejajar Iptu Nurhasan mengemukakan, longsor terjadi setelah hujan mengguyur wilayah Kecamatan Kejajar dalam beberapa jam. Kejadian tersebut pukul 16.50 WIB, tepatnya Dusun Kalilembu, Desa Dieng. Akibatnya kendaraan dari kedua arah macet total tidak bisa melintas.

“Dari pantauan di lapangan, tebing setinggi 10 meter dan lebar 7 meter ambrol menutup total badan jalan, cukup tebal, sehingga mungkin butuh waktu lama untuk menyingkirkan,” jelasnya

Proses penyingkiran material longsor akan menggunakan alat berat. Terkait hal itu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan juga satlantas untuk mengatur arus lalu lintas.

“Soal dugaan adanya korban yang tertimbun, masih simpang siur, karena tidak ada saksi yang melihat langsung,” ucapnya.

Selain upaya melakukan penyingkiran material longsor, pihaknya bersama dengan BPBD dan forkompimca akan melakukan pemetaan terhadap kondisi tanah di sekitar longsoran. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  PPKM Darurat Diperpanjang hingga Akhir Juli 2021, Ada yang Mendukung dan Menolak