Sejumlah Tempat Ibadah di Kota Magelang Kembali Disemprot Disinfektan

PENYEMPROTAN. Sejumlah petugas menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat ibadah

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Tekan penyebaran virus Covid-19, Polres Magelang Kota bersama Forpimda kembali melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, Jumat (5/2).
Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto saat apel penyemprotan disinfektan Jumat(5/2) mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan langkah nyata kita untuk bersama sama dan bersinergi menciptakan Kota Magelang yang lebih sehat menuju zona hijau. “Pada kesempatan ini, tak lupa saya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh elemen masyarakat, jajaran TNI, Polri serta Pemerintah Kota Magelang yang telah melakukan segala upaya untuk dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang yang kita cintai ini, hal ini dibuktikan dengan menurunnya status sebaran Covid 19, yang semula masuk dalam zona merah menjadi zona orange,”ungkapnya.
Fidelis berharap dengan adanya penurunan status sebaran Covid-19, pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat agar lebih lebih serius untuk melakukan berbagai upaya untuk membebaskan masyarakat dari ancaman penyebaran Covid-19. “Marilah kita selalu bersinergi untuk dapat menciptakan Kota Magelang menjadi kota yang aman dan nyaman serta terbebas dari pandemi covid-19, sehingga kehidupan menjadi normal kembali dan masyarakat dapat berakitivitas dengan aman dan nyaman. Hari ini penyemprotan disinfekran akan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah meliputi Masjid Agung Kota Magelang, Gereja, Klenteng dan sepanjang jalan di Kota Magelang,” imbuhnya.
Kegiatan penyemprotan didukung oleh Forkopimda Kota Magelang dan diikuti oleh Kodim 0705 Magelang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI Kota Magelang, UPT Pemadam Kebakaran dan Relawan.
Sebagaimana diketahui, penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia makin merebak, tak terkecuali di Kota Magelang. Tercatat, asien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1.804 orang dan dinyatakan sembuh sebanyak 1.566 orang serta meninggal dunia sebanyak 82 orang. Mendasari data tersebut maka segala upaya dilakukan untuk dapat menekan peningkatan penyebaran Covid-19 di Kota Magelang. Salah satunya kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum. “Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menekan penyebaran Covid 19, selain tetap memberikan edukasi kepada masyarakat menuju kehidupan baru yang lebih sehat dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang lakukan.” (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Antusiasme Warga Ikuti Vaksinasi Polres Magelang Kota