“Jateng di Rumah Saja”, Bus Trans Jateng Tetap Beroperasi dengan Prokes Ketat

TRANS JATENG. Bus Trans Jateng nampak istirahat terpakir di Terminal Borobudur, karena pelayanan dilaksanakan pada pagi dan sore hari.

MAGELANGEKSPRES.COM, BOROBUDUR – Dalam pelaksanaan Gerakan Dirumah Saja, yang merupakan program dari Pemprov Jateng, pada Sabtu-Minggu 6-7 Februari 2021, Bus Trans Jateng Koridor Borbudur-Purworejo-Kutoarjo tetap melayani penumpang kendati dalam waktu yang dibatasi.

Kordinator Wilayah Magelang Koridor Kutoarjo Borobuudur, Didik Hariyono, mengatakan, perubahan jadwal jam pelayanan Bus Trans Jateng koridor tersebut, pelayanan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dengan rute Borobudur – Kutoarjo – Borobudur dan istirahat.

Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan rute Borobudur – Kutoarjo – Purworejo kembali ke Borobudur.

“Pada dua hari tersebut, jam pelayanan dipangkas, karena juga turut mendukung program Gerakan Dirumah Saja, sesuai intruksi Gubernur Jateng.

Namun tetap memberikan pelayanan, karena pertimbangan perekomian masyarakat harus tetap berjalan,” ucap Didik, Sabtu (6/2/2021).

Didik mengaku penumpang berkurang lebih dari 50% dibandingkan hari biasa. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi pemasukan pengemudi karena sudah ditanggung pemerintah.

“Ada penururan namun tidak menjadi soal. Untuk minggu depan pelayanan sudah mulai normal,” papar Didik.

Adapun armada Trans Jateng koridor Kutoarjo Borobudur sebanyak tujuh unit nomor lambung besar, istirahat di Terminal Borobudur.

“Masih ada tujuh unit lagi yang nomor lambung kecil istirahatnya di Kutoarjo,” terang Didik.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Obat-obatan COVID-19 Hilang di Pasaran, Polri Harus Cepat Bergerak