Klasemen Serie A Memanas, Internazionale Siap Kudeta AC Milan

Klasemen Serie A Memanas, Internazionale Siap Kudeta AC Milan

MAGELANGEKSPRES.COM,FIRENZE – Persaingan di puncak atas klasemen Serie A Italia semakin memanas. Internazionale berpotensi mengudeta takhta AC Milan. Berada di posisi kedua, Inter hanya terpaut dua poin dari rival sekotanya tersebut.

Inter berpeluang menang saat bertandang ke markas Fiorentina. Dengan tambahan tiga angka, cukup bagi Inter untuk naik ke posisi teratas. Kesempatan ini harus bisa dimaksimalkan dengan baik oleh pasukan biru hitam.

Berlaga di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (6/2) dini hari WIB, Inter datang dengan kekuatan penuh. Romelu Lukaku siap melakukan comeback. Sebelumnya akibat skors, Lukaku absen saat Inter kalah 1-2 dari Juventus pada semifinal leg pertama Coppa Italia.

Kehadiran Lukaku akan menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Fiorentina. Mantan bomber Manchester United itu sudah mencetak 20 gol dari 26 laga bersama Inter musim ini. Lima hari lalu, Benevento sudah merasakan keganasan dari Lukaku.

Ketika itu Inter menang 4-0 atas Benevento dan Lukaku berhasil mencetak dua gol. “Lukaku beristirahat karena skors dan dia bekerja keras untuk bisa mempertahankan performa terbaiknya,” kata Pelatih Inter Milan, Antonio Conte kepada Rai Sport.

Lautaro Martinez, duet dari Lukaku juga sedang dalam penampilan terbaik. Wonderkid asal Argentina itu sudah mencetak 10 gol di ajang Liga Italia. Cukup sulit bagi Fiorentina untuk bisa menghentikan duet Lukaku-Martinez.

Meski baru saja kalah dari Juventus, Inter tetap bukan lawan sepadan bagi Fiorentina. Terakhir, La Viola bisa mengalahkan Inter di Serie A terjadi pada tahun 2017. Ketika itu Nerazzurri takluk 4-5 saat bertandang ke Artemio Franchi.

Fiorentina sendiri musim ini performanya masih belum stabil. Pada klasemen sementara, La Viola tertahan di posisi ke 11. Namun di pekan ke 14, mereka sempat membuat kejutan saat menang 3-0 di kandang Juventus.

Sayang setelah itu performa tim asuhan Cesare Prandelli kembali naik turun. Yang paling parah saat mereka dihajar oleh Napoli dengan setengah lusin gol tanpa balas. Januari lalu, Fiorentina juga disingkirkan Inter dari Coppa Italia dengan skor 2-1.

Menjamu Inter, Fiorentina akan mengandalkan Dusan Vlahovic dan Franck Ribery di lini depan. Vlahovic sudah mencetak 7 gol di Serie A musim ini. Sementara Ribery pekan lalu mencetak satu gol saat Fiorentina menahan imbang Torino, 1-1.

Bukan hanya merebut takhta. Kemenangan akan membuat AC Milan semakin tertekan. Jika Inter menang, Rossoneri butuh menang untuk kembali ke puncak. Milan sendiri baru akan bertanding pada Minggu (7/2). Rossoneri akan menjamu Crotone di Stadion Giuseppe Meazza. (vyt/fin)

Prediksi Susunan Pemain

Fiorentina (3-5-2) : Bartlomiej Dragowski; German Pezzella,Martin Caceres, Lucas Martinez; Lorenzo Venuti, Giacomo Bonaventura, Sofyan Amrabat, Borja Valero, Christiano Biraghi; Dusan Vlahovic, Franck Ribery.

Internazionale (3-5-2) : Samir Handanovic; Andrea Ranocchia, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Ivan Perisic, Roberto Gagliardini, Nicola Barella, Christian Eriksen, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautari Martinez.