Tekan Covid-19, Tim Gabungan Satgas Covid-19 Wonosobo Perketat Patroli Jam Malam

OPERASI. Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo semakin gencar menggelar operasi penertiban jam.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo semakin gencar menggelar operasi penertiban jam. Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus covid di Kabupaten Wonosobo yang masih tinggi.

“Tim gabungan satgas covid perkuat patroli malam, ini bagian dari upaya menekan jumlah penyebaran covid 19 di Wonosobo,” ungkap Kabid Penegak Perda Dinas Satpol PP, Sunarso, kemarin

Menurutnya, kegiatan patroli malam ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor 443.2/182/2020 Tanggal 7 September 2020 tentang Pemberlakukan Jam Malam Masyarakat Tahap V.  Dan ini diperkuat lagi dengan Surat Edaran Bupati Nomor : 380/040/2021 Tanggal 11 Januari 2021 tentang Pelaksanaan Pemberlakukan pembatasan kegiatan kemasyarakatan (PPKM) dan antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di kabupaten Wonosobo.

Baca Juga
Kunjungan Wisatawan Mancanegara Turun 77 Persen

“Kegiatan patrol menyasar para pedagang dan kafe yang berjualan di atas jam 22.00 dengan sasaran wilayah Sapuran, Kalikajar, kertek dan Kota. Pelaksanaan kali ini dipantau dari Tim Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Pantuan langsung operasi jam malam oleh Pemprov Jateng  merupakan bentuk perhatian dari pimpinan atas akan keseriusan pemerintah pusat memantau perkembangan situasi di wilayah, khususnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus.

Pasi Ops Kodim 0707 Wonosobo Kapten Czi Sarwiyono mengatakan keterlibatan Kodim dalam kegiatan operasi penertiban protokol kesehatan adalah sebagai bentuk peran aktif TNI dalam membantu pemerintah memerangi penyebaran virus corona.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Ops menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan, sebab tanpa peran serta masyarakat permasalahan tersebut tidak akan berhasil. Untuk itu mari bersama – sama patuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jajaran Koramil agar dalam 1 minggu ini melaksanakan operasi penertiban protokol kesehatan secara terus menerus. Ini dilakukan secara serentak dan mengajak instansi lain,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  BOR RS Kota Magelang Mulai Turun

Lebih lanjut disampaikan saat ini di Wonosobo yang terpapar Covid sudah mencapai angka 4.760 orang dan yang dirawat 813 orang. Itu menunjukan bahwa angka penularan masih cukup tinggi dan perlu mendapatkan perhatian serius.

“Langkah preventif dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 mendukung prokes dan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (gus/win)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun