AKP Agus Budi Jabat Kasat Reskrim Gantikan AKP Agil yang Pindah ke Polres Demak

SERTIJAB. Kasat Reskrim, Kapolsek Purworejo dan Kapolsek Kaligesing menjalani Sertijab di Auditorium Polres Purworejo,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO– Jabatan Kasat Reskrim Polres Purworejo kini disandang oleh AKP Agus Budi Yuwono SH MH menggantikan AKP Agil Widyas Sampurna SIK MH. AKP Agus Budi sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 4 Subdit Ditresnarkoba Polda Jateng, sedangkan AKP Agil mendapat tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Demak.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) keduanya berlangsung di Auditorium Polres Purworejo dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, Senin (1/2). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Setijab Kapolsek Purworejo dan Kapolsek Kaligesing.

Kapolsek Purworejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sukardi diganti oleh AKP Joko Nurwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kaligesing. Sementara jabatan Kapolsek Kaligesing kini disandang oleh AKP Suliyanto.

Baca Juga
Ancam Korban dengan Pisau, Seorang Pemuda di Parakan Dibui

Kapolres Purworejo menerangkan, pergantian pejabat atau alih tugas di lingkungan Polri pada hakikatnya adalah hal yang wajar dan sering terjadi karena didasari oleh kepentingan organisasi maupun pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan.

“Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel,” terangnya.

Kapolres juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Agil Widyas Sampurna atas dedikasinya selama bertugas di Polres Purworejo.  Kepada Kasat Reskrim Polres Purworejo yang baru, AKP Agus Budi Yuwono, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap dapat segera menyesuaikan diri.

“Segera menyesuaikan di Polres Purworejo,” tegasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  Hadapi Lonjakan Covid-19, GOR Purworejo Disiapkan untuk Isoman Terpusat