Empat Lembaga Gelar Pelantika Bersama MUI, IPHI, ICMI, DMI

DILANTIK. Kepengurusan empat lembaga MUI, IPHI, ICMI, dan DMI Kecamatan Mojotengah dilantik bersama

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Empat lembaga yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wonosobo, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wonosobo, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wonosobo, dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wonosobo menggelar pelantikan pengurus cabang bersama di Joglo Mudal Mojotengah, Sabtu (30/1). Agenda menerapkan protokol kesehatan dan mengimbau peserta untuk menaati sepanjang kegiatan.

Pelantikan bersama pengurus inti dan harian empat lembaga itu diawali pembacaan surat keputusan masing-masing lembaga dan dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Mojotengah Masrur. Kepengurusan masa bakti 2021-2026 tersebut diharapkan Masrur mampu mengemban amanah organisasi sebaik-baiknya dalam program masing-masing lembaga.

“Semoga para pengurus baru mampu mengemban amanah organisasi  sehingga bisa melaksanakan tugas untuk terwujudnya Indonesia dan khususnya Wonosobo yang Baldatun Tayibatun Warabun Ghafur,” tuturnya.

Pelantikan kemudian dilanjutkan dengan serah terima panji lembaga dan penandatanganan berita acara bersama masing-masing Ketua lembaga. Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia kabupaten Wonosobo, KH dr Muchotob Hamzah memberikan berbagai pesan dalam sambutannya. Rektor Unsiq Wonosobo tersebut mengajak seluruh lembaga untuk terus menjaga syiar islam maupun berusaha terus mendalami islam secara substantif.

“Kita butuh kerja keras karena hasil yang dicapai saat ini bisa hilang kalau kita tidak berusaha untuk terus mengembangkan lewat berbagai bidang, termasuk lembaga-lembaga yang ada. Yang namanya dalam beragama ada substantif dan yang figuratif. Meski figuratif menonjol di Indonesia lewat symbol-simbol yang bisa dilihat dan acara besar. Namun secara substantif perlu memperdalam Islam pada kita sendiri dan masyarakat,” pesannya.

Berbagai tugas besar masih harus diselesaikan umat islam sebagai mayoritas di Indonesia dan tugas itu tercermin dalam pengelolaan bumi. Salah satu indikasinya diungkapkan KH dr Muchotob bisa dilihat pada kondisi alam, lingkungan, kebersihan, dan kelestariannya.

Artikel Menarik Lainnya :  Bupati Wonosobo Launching Pemasangan EWS di Titik Rawan Longsor

“Mari kita bersama-sama bekerja untuk seluruh kepengurusan ini. Semoga kedepannya cita-cita pembangunan Islamic Center sebagai kantor bersama lembaga ini di Wonosobo bisa terwujud,” pungkasnya. (win)