22 Prajurit Dilepas, Pindah Satuan

UPACARA. Komandan Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo, SSos, secara resmi melepas prajurit terbaik Yonarmed 11 Kostrad yang bertempat di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG TENGAH – Melalui acara Korps Raport Pindah Satuan, Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos, secara resmi melepas 22 prajurit terbaiknya di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Magelang, Sabtu (30/1).
Kegiatan ini juga diikuti Wadanyonarmed 11 Kostrad dan seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Tradisi berlangsung khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.
Prajurit yang dilepas terdiri dari 1 orang Perwira, 2 orang Bintara dan 19 orang Tamtama yang akan pindah ke satuan barunya yakni Yonarmed 1 Roket di Kota Malang.
Pindah satuan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan dan memberikan penyegaran serta merupakan bagian dari pembinaan karier personel.
Dalam sambutannya, Danyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Adin Suroyo SSos menucapkan selamat kepada prajurit yang pindah satuan. Ia berharap agar ilmu dan pengalaman selama berdinas di satuan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di satuan baru nanti.
“Saya mewakili seluruh prajurit dan keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan banyak terima kasih atas segala pengabdian dan dedikasi yang tinggi selama berdinas di satuan ini,” tambahnya.
Menjelang akhir acara, Danyonarmed 11 Kostrad memberikan kenang-kenangan kepada warga yang pindah satuan dan memberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan dan pesan.
Di sisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han) menyampaikan secara lisan kepada Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto SSos bahwa pindah satuan di tubuh TNI AD adalah hal biasa dan wajib dilaksanakan untuk mengejar karier ke jenjang yang lebih tinggi. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gus Yusuf Usulkan Ada Tim Siber Nyari Orang Lapar