Untuk Percepat Pasien Covid-19, Prajurit TNI 412 Dibidik Jadi Pendonor Plasma

DONOR. Prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 412 saat di cek plasma konvalesen untuk penanganan covid-19 di Indonesia. 
DONOR. Prajurit TNI Yonif Mekanis Raider 412 saat di cek plasma konvalesen untuk penanganan covid-19 di Indonesia. 

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Sebanyak 40 orang Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo, Jawa Tengah, memenuhi syarat sebagai calon pendonor Plasma Konvalesen untuk penyembuhan pasien Covid-19. Puluhan prajurit tersebut menjalani pengecekan Laborat Plasma Konvalesen di Gedung Bharata Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, Purworejo,  kemarin.

Pengambilan sampel darah dilakukan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta, yang dipimpin oleh dr. Achmad Reza. Komandan Yonif 412/Mekanis Raider Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S.Sos, M.Si. menyampaikan kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah TNI menyatu dengan masyarakat yang saat ini Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka penelitian dan pengembangan bidang kesehatan terkait penanganan Covid-19 yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia,” katanya

Penyelenggarakan kegiatan penelitian Uji Klinis Pemberian Plasma Konvalesen sebagai terapi tambahan Covid-19 perlu dilakukan mengingat penambahan positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan. Untuk kedepannya jika Donor Plasma dilakukan makan para prajurit ini siap untuk memberikan donor deni penanganan Covid-19 khususnya di Purworejo.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dari satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES dalam rangka penanganan Pademi Covid – 19 yang saat ini masih terjadi.“

Setelah dilakukan pengecekan dan dinyatakan memenuhi syarat maka Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES siap menjadi Donor Plasma,” ujarnya. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Perseteruan Mantan Kades dengan Bu Kadus Berlanjut Sampai Aduan Penodongan Senpi