Jesse Lingard Setuju Tinggalkan Man United dan Gabung West Ham

Jesse Lingard Setuju Tinggalkan Man United dan Gabung West Ham
Jesse Lingard Setuju Tinggalkan Man United dan Gabung West Ham

MAGELANGEKSPRES.COM,Jakarta – Jesse Lingard dikabarkan sudah sepakat untuk hengkang ke West Ham United. Winger Manchester United itu pindah ke London dengan status pinjaman.
Dilaporkan Mirror, Lingard akan berada di West Ham sampai akhir musim ini. Ia akan bereuni dengan eks pelatihnya dulu di MU, David Moyes.
Keberadaan manajer asal Skotlandia itu pula yang menguatkan keinginan Lingard ke West Ham. Selain itu, West Ham pun benar-benar niat untuk mengamankan transfer Lingard.
Mengingat sebuah tim Premier League hanya boleh memiliki dua pemain pinjaman dari sesama tim Inggris, maka West Ham pun berupaya mengosongkan slot tersebut.
Salah satu dari dua pemain pinjaman mereka, Said Benrahma, dipermanenkan dari Brentford senilai 25 juta pound. Dengan demikian, Lingard bisa masuk sebagai pemain pinjaman.
West Ham diketahui mengeluarkan uang 1,5 juta pound sebagai biaya peminjaman. Gaji Lingard sebesar 100 ribu pound per pekan juga akan ditanggung oleh The Hammers.
Musim ini, Lingard belum sekalipun turun di Liga Inggris. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tampak tak membutuhkannya lagi di sektor sayap kanan, sebab posisi itu sudah diambil oleh Mason Greenwood.
Kondisi yang tak menentu ini yang membuat Lingard memilih keluar dari Old Trafford, meski kontraknya masih tersisa sampai Juni 2022, Lingard ingin hengkang.
Ia butuh waktu bermain agar kembali ke performanya yang dulu dan bisa meyakinkan manajer Timnas Inggris Gareth Southgate untuk memboyongnya ke Euro 2020 Juni nanti.
Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi apapun dari MU ataupun West Ham. Namun lewat unggahan instastory, Lingard sudah memberi kode bahwa ia akan pindah ke London Stadium. (net)