37 KSR Unit Untidar Dilantik Usai Ikuti Diklatsar

PELANTIKAN. Ketua PMI Kota Magelang Sumartono melantik 37 KSR Untidar setelah mengikuti Diklatsar selama 7 hari, 
PELANTIKAN. Ketua PMI Kota Magelang Sumartono melantik 37 KSR Untidar setelah mengikuti Diklatsar selama 7 hari, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-KSR PMI Untidar Angkatan VI resmi dilantik setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) di Markas PMI Kota Magelang, Rabu (27/1). Sebanyak 37 peserta dilantik lagsung oleh Ketua PMI Kota Magelang, Sumarton. Diklatsar telah dilaksanakan sejak (22/1) lalu secara Dalam Jaringan (Daring). Materi yang diberikan simulasi Tanggap Darurat Bencana, Simulasi Dustribusi Logistik, Simulasi , Pertolongan Pertama, kepalangmerahan, keorganisasian KSR PMI Unit Untidar dan Kepemimpinan. Tema Diklatsar tahun ini “Relawan Muda Tanggap Bencana”.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengucapkan selamat kepada KSR Untidar serta berterima kasih karena Untidar yang setiap tahun melaksanakan kegiatan , serta mengapresiasi yang tinggi kepada KSR Unit Untidar. “Marilah kita bersama-sama melakukan di bidang Kemanusiaan, meskipun masih pandemi Covid 19 belum selesai, dan baru tahap melakukan vaksin di tingkat Nasional kita tetap selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”katanya.

Sementara itu, Agung Bayu Cahyono selaku Pengurus Bidang PMR dan Relawan PMI Kota Magelang mengungkapkan dukungannya Diklatsad karena sebagai bentuk peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI, karya dan bakti anggota relawan PMI ( KSR / TSR ) di masyarakat. “Saya berpesan kepada relawan untuk mau mempelajari buku pedoman manajemen relawan,”pesannya.

Hudayati Komandan KSR Unit Untidar Magelang menambahkan jika maksud dan tujuan diadakan Diklatsar untuk menumbuhkan jiwa dan semangat Kepalangmerahan di Untidar. “Agar mahasiswa mempunyai bekal pengetahuan , ketrampilan kecakapan,sikap ,kepribadian dan jiwa kemanusiaan melalui Pendidikan dan Pelatihan di Perguruan Tinggi dari PMI,”tambahnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Gus Yusuf Usulkan Ada Tim Siber Nyari Orang Lapar