Kecelakaan Tunggal di Pakis, Pengendara Motor Jatuh, Tewas

LAKA. Petugas Polsek Pakis berada dilokasi kejadian kecelakaan di tikungan Slumut Dusun Bowongan Desa Pakis Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Polsek Pakis mengevakuasi korban kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Magelang-Salatiga. Tepatnya di tikungan Slumut Dusun Bowongan Desa Pakis Kabupaten Magelang, Senin (25/1/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion AA-6519-PT yang dikendarai Dieva Arlian warga Dusun Salam II 2/1, Desa Salam, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Ia mengalami luka cedera kepala berat, meninggal dan dirawat di RST Dr. Soedjono dengan sebuah kendaraan yang tidak diketahui.

Berdasarkan saksi di lapangan, kejadian diawali sepeda motor Yamaha Vixion Nopol AA-6519-PT melaju dari arah Salatiga menuju Magelang. Sesampai tempat kejadian yang merupakan jalan menikung kekiri, sepeda oleng dan terjatuh.

Bersamaan dengan itu melaju kendaraan bermotor tidak dikenal dari arah belakang dengan arah yang sama. Karena jarak dekat maka terjadi laka lantas, selanjutnya korban dibawa ke rumah Sakit Dr. Soedjono Magelang.

Kapolsek Pakis Iptu S Mulyanto SH, MM membenarkan kejadian laka lantas tersebut, setelah mendapatkan laporan langsung mengirimkan anggotanya menunju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban ke rumah sakit.

“Dalam kejadian ini diduga kurang kehati-hatian pengendara sepeda motor Yamaha Vixion ketika mengendarai kendaraanya di jalan yang menurun dan menikung tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan lalulintas dan kami mengimbau kepada pengendara yang melintas untuk selalu berhati-hati mengingat jalur ini merupakan jalur banyak turunan dan tikungan sehingga sangat rawan akan kecelakaan,” terang Iptu S Mulyanto.

Untuk kejadian ini mengakibatkan korban jiwa satu meninggal dunia, dan kerugian material ditafsir Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan sudah ditangani oleh unit laka lantas Polres Magelang.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Ambyar! PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 9 Agustus