Jaga Kondusivitas di Tengah Pandemi, Bupati Magelang Apresiasi Kinerja Dandim

CINDERAMATA. Bupati Magelang saat menyerahkan cinderamata kepada Letkol CZI Anto Indriyanto (Dandim 0705/Magelang lama) beserta istri.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Selama kurang lebih 13 bulan, Letkol CZI Anto Indrianto menjabat sebagai Komandan Kodim 0705 Magelang. Atas hal ini, Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kinerja serta sinergitas yang telah terjalin selama ini untuk menjaga kondusifitas wilayah di tengah pandemi covid-19.

“Bersama beliau tercipta sinergi yang kuat dalam melawan penyebaran wabah covid-19. Selama bertugas dengan kami di Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, telah banyak sumbangsih yang telah beliau berikan untuk penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Magelang, baik bantuan material, personil, logistik, pemikiran maupun ide-ide yang sangat baik dalam upaya penanganan wabah ini, salah satunya seperti melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi bersama Satpol PP dan Kepolisian,” ucap Zaenal Arifin saat acara pisah sambut Komandan Kodim 0705/Magelang di Hotel Atria, Senin (25/1/2021).

Menurut Zaenal, Letkol CZI Anto Indriyanto juga berperan aktif dalam memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, melaksanakan pengamanan dan pendampingan pemakaman secara Protokol Kesehatan (Prokes) serta  melaksanakan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Langsung Non Tunai (BLTN) kepada masyarakat Kabupaten Magelang.

Baca Juga
Kompol Kholid Gantikan AKBP I Gede Suarti Sebagai Kapolsek Magelang Utara

“Oleh karena itu, secara khusus kami selaku pribadi dan atas nama pemerintah dan warga Masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Letkol CZI Anto Indrianto atas dedikasinya yang begitu tinggi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0705 Magelang,” ungkap Zaenal.

Sementara Letnan Kolonel Czi Anto Indriyanto mengatakan , banyak hal baru dan menarik saat dirinya menjabat sebagai Komandan Kodim 0705/Magelang. Salah satunya harus berhadapan dengan situasi pandemi covid-19, ditambah lagi dengan naiknya aktivitas Gunung Merapi.

Artikel Menarik Lainnya :  Pelamar CASN di Kabupaten Magelang Capai 11.605 Orang

“Barangkali dari semua Dandim Magelang, baru kami yang mengalami situasi pandemi covid-19. Ini rezeki bagi kami karena pengalaman ini sungguh luar biasa, bagaimana kita harus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi kesulitan-kesulitan akibat adanya Pandemi. Selain itu pengalaman erupsi Merapi juga menambah pengalaman kami saat bertugas utamanya dalam menyelamatkan warga yaitu dengan mengevakuasi ke tempat yang lebih aman,” papar Anto.

Sementara Komandan Kodim 0705/Magelang yang baru, Letnan Kolonel Arm Rohmadi mengatakan bahwa, dirinya siap dan berkomitmen melanjutkan tugas serta bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah Magelang Raya di tengah kondisi Pandemi.

“Kami izin melanjutkan tugas sebagai Dandim 0705/Magelang oleh sebab itu kami mohon arahan, bimbingan, dan kerjasamanya agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Rohmadi.(cha)